MERIAHKAN HUT BOMBANA, 22 KECAMATAN BERLAGA DI POLEANG TIMUR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-12 yang akan jatuh pada 18 Desember mendatang yang dipusatkan di Poleang Timur dimeriahkan dengan berbagai lomba olahraga dan seni.

Ketua panitia pelaksana, Alimuddin mengatakan pelaksanaan kegiatan pekan olahraga dan seni ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah itu.

“Sesungguhnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesatuan dan silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan. Ini akan berlangsung selama sepekan penuh,” kata Alimudin, Kamis (10/12/2015).

Bupati Bombana Tafdil dalam kata sambutannya pada upacara pembukaan pekan olahraga dan seni di kelurahan Bambaea, Kecamatan Poleang Timur, Kamis (10/12/2015) mengatakan, peringatan HUT Bombana tahun ini merupakan suatu momen penting bagi seluruh unsur yang ada.

“Perjalanan panjang kabupaten Bombana selama 12 tahun kemarin tentu terdapat banyak rintangan dan halangan. Namun saya bersuyukur, meski dengan berbagai rintangan namun daerah yang kita cintai ini mampu bersaing dengan daerah lain yang sudah lebih awal maju,” katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan Pemda Bombana terus bekerja dan bersatu membangun daerah menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Dari informasi yang di himpun, pekan  olah raga dan seni yang di pusatkan di Kecamatan Poleang Timur tahun ini,selain melaksanakan berbagai jenis lomba di bidang olah raga yang di ikuti 22 kecamatan, berbagai macam lomba yang bernuansa kefaerahan turut pula dulaksanakan.
“Keberhasilan kegiatan ini akan tercapai jika seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah di daerah ini bersatu,” sambungnya.

Komentar