MERIAHKAN HUT BOMBANA, PEMKAB GELAR PEKAN OLAH RAGA DAN SENI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Peringatan hari jadi Kabupaten Bombana yang ke 11 tahun ini yang di fokus pelaksanaan semua kegiatan di pusatkan di Rumbia agak berbeda dengan perayaan sebelumnya, jika tahun lalu yang pelaksanaannya di Pulau Kabaena dengan berbagai kegiatan olah raga dan seni yang hanya di ikuti perwakilan masing – masing Kecamatan, untuk tahun ini pertandingan Olah Raga dan Seni yang dilaksanakan banyak melibatkan masyarakat umum.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana yang di bacakan Asisten II setda Bombana Drs. Aris mengatakan pada perayaan HUT Bombana tahun ini teman yang coba diangkat tidak lepas dari pekik kiat pembangunan yang saat ini sedang digalakkan dengan mengikut sertakan masyarakat melalui program gembira, merupakan salah satu upaya pihak pemkab secara langsung melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan saat ini.

” Makanya tema yang kami angkat mari satukan hati melangkah bersama menuju terwujudnya masyarakat bombana sejahtera tidak lepas dari terciptanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan roda pembangunan ” kata Drs. Aris pada  upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni yang dilaksanakan di Anjungan Gembira (eks MTQ).

Upacara pembukaan yang diawali dengan Defile Kontingen SKPD, Kecamatan dan Sekolah yang ada dalam kota selain di hadiri Wakil Bupati Bombana. Ir. Hj. Masyhura, Sekretaris Daerah dan Jajaran muspida, nampak Pula dipanggung kehormatan saat penerimaan Defile Kontingen Ketua DPRD Bombana yang baru dilantik A. Firman, SE. M.Si beserta Anggota DPRD Periode   2014-2019, Ketua TP PKK Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil, dan Unsur Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bombana.

Atraksi tarian dari Daerah Lombok dengan melibatkan masyarakat transmigrasi dari Kecamatan lantary cukup menyedot perhatian peserta lainnya, pasalnya baru kali ini tarian yang di iringi alat musik tradisional dengan suaranya yang khas  diperagakan secara langsung di iven tahunan tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bombana sebelum membuka Pekan Olah Raga dan Seni tersebut dalam sambutannya menuturkan peringatan HUT Bombana tahun ini harus menjadi sebuah flash back buat kita semua apa yang telah kita laksanakan setahun belakangan ini khusunya di sisi pembangunan infastruktur. Bahkan, Hj. Masyhura dengan terang merinci khususnya di daerah Anjungan Gembira tidak bisa di pungkiri saat ini pemkab sedang giatnya melakukan perluasan dengan menimbun laut.

” Kami berdua (Tafdil-Masyhura) sejak awal sudah berkomitmen untuk terus memajukan daerah kita ini, namun kami sadari tanpa bantuan dan keikutsertaan masyarakat dalam proses pemangunan maka kami juga akan terasa sulit merealisasikan apa yang menjadi program kami ” kata Hj. Masyhura.

Lebih lanjut, momentum pertandingan Olah Raga dan Seni yang di laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bombana ke 11  Tahun ini kata Ketua BNK Bombana merupakan momentum yang tepat untuk kembali memacu kita dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

” Dibutuhkan ketekunan dan usaha yang keras  sebagai pondasi kita dalam memajukan olah raga dan seni. Khususnya terhadap bibit – bibit yang di miliki bombana agar bisa bersaing hingga taraf internasional ” ujar Ir. Masyhura.

dikesempatan tersebut, Wakil Bupati kedua di Bombana ini berkesempatan menerima piala bergilir yang tahun lalu direbut Kecamatan Rumbia kemudian menyerahkannya ke panitia pelaksana untuk diperebutkan tahun ini.

” Saya ingatkan dalam bertanding pada iven ini agar semua peserta mengutamakan sportivitas, kebersamaan dan persaudaraanlah yang di dahulukan, juara dan medali boleh jadi target demi mengejar juara, tapi jangan mengorbankan persaudaraan yang kita miliki ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *