NAMA WAKIL KETUA DPRD BOMBANA DICATUT PERAS KADES

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Wakil ketua DPRD Bombana, Johan Salim, berang. Pasalnya, namanya politisi PAN Bombana ini dicatut orang tak bertanggung jawab untuk memeras beberapa kepala desa (Kades).

menurut penuturan johan,Modusnya yang digunakan pelaku yang mengaku sebagai dirinya itu, para Kades dihubungi via ponselnya dan diminta mentransfer dana kerekening wakil ketua DPRD palsu dengan besaran yang bervariasi.

Syafruddin, Kepala Desa Rompu-Rompu, merupakan salah satu korbannya. Dia menjadi korban penipuan wakil ketua DPRD palsu, sehingga mengalami kerugian sebanyak Rp 19,2 juta. Syafruddin juga menuturkan, uang tersebut dikirim didua rekening berbeda atas nama Desi Wulandari dan Lukman Pratama.

“Uangnya saya transfer dua kali melalui BRI dan satu kali melalui pos sesuai permintaan pak Johan. Dia (Johan palsu) hubungi saya dari nomor¬†081315343555,” katanya.

Syarifuddin mengaku, dana tersebut dia transfer karena Desanya dijanjikan proyek senilai ratusan juta dari Dinas Peternakan Bombana. Belakangan Syarifuddin baru tahu, jika  penelpon gelap tersebut bukan Johan yang asli, dan Dia pun menjadi korbannya.

Johan Salim, SP, wakil ketua DPRD saat di temui membantah telah meminta dana dari beberapa kepala desa. “Itu penipuan. Saya tidak pernah meminta dana apapun dari kepala desa. nama saya dicatut,” katanya.

johan salimjuga sangat menyanyangkan kejadian ini, dia juga menyesalkan yang menjadi korban dari praktek penipuan ini adalah kepala desa, Terkait pencatutan namanya itu, Johan meminta kepada para kepala Desa yang jadi korbannya agar melaporkan masalah yang dialami, kepada aparat penegak hukum untuk diusut. Johan juga menekankan kepada semua kepala desa, untuk tidak lagi percaya dengan hal-hal semacam itu.

“Kalau ada yang mengaku nama saya lagi, saya minta mereka menghubungi saya langsung untuk mengkros cek kebenarannya,” harapnya.

Komentar