O2SN BOMBANA LIBATKAN RIBUAN PESERTA DAN OFFICIAL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pelaksanaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional yang lebih di kenal dengan nama O2SN yang di rangkai dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bombana tahun ini yang pelaksanaannya di pusatkan di Kecamatan Rumbia Tengah terlihat cukup semarak, pasalnya kegiatan lomba yang diawali dengan defile kontingen dari masing-masing UPTD

yang diperkirakan melibatkan lebih dari 3200 orang peserta, kegiatan tersebut juga di hadiri ratusan undangan yang tampak memadati gedung eks MTQ di Ruang Terbuka Hijau Rumbia Tengah, bahkan informasi yang diperoleh kegiatan O2SN tahun ini merupakan yang tersebesar selama pelaksanaan lomba O2SN di Bombana.
Usai parade defile yang terdiri dari 22 UPTD Pendidikan di tiap-tiap kecamatan, Ketua Panitia Muchtar Tahir, S.pd dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan O2SN tahun ini yang di rangkai FLS2N memang cukup berbeda dengan pelaksanaan kegiatan ditahun sebelumnya, diriinya beralasan bahwa jika tahun lalu jumlah item kegiatan perlombaan dan peserta hanya mencapai 2oo orang, tahun ini kata Muchtar Tahir peserta yang mengikuti kegiatan lomba ditambah official masing-masing kontingen mencapai 3200 orang.
” Pertandingannya juga cukup padat baik itu dari lomba kegiatan olah raga maupun seni,tapi kami optimis kegiatan ini akan terselengara dengan baik karena bantuan semua pihak walaupun waktu penyelengaraannya hanya selama 5 hari sejak 27 April hingga 1 Mei mendatang ” kata Muchtar Tahir.
Lebih lanjut, kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bombana menambahkan kegiatan yang pada prinsipnya sebagai rangkaian dari Hari Pendidikan Nasional ini, lomba O2SN ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para siswa dalam berkompetisi dengan mengaktualisasi kemampuan dan bakat yang mereka miliki, sehingga bisa memunculkan bibit-bibit baru dalam bidang olah raga dan seni sebagai atlet masa depan Bombana.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Drs. H. Burhanuddin A.HS. Noy, M.Si kala membacakan sambutan Bupati Bombana mengatakan Bupati bersama seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana sangat memberi apresiasi yang cukup tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab menurutnya keterlibatan semua pihak baik akan membawa angin segar buat peningkatan prestasi siswa – siswi yang nota bene merupakan generasi penerus bangsa, baik itu dalam iven kancah olah raga, seni, maupun sains, sehingga kedepan bibit generasi mudah kita ini mampu memberi yang terbaik dan mengharumkan nama Bombana dengan prestasi yang mereka miliki.
” Dengan tema mengembangkan sikap Kompetitif dalam diri peserta didik yang berwawasan global, kami berharap agar momentum kegiatan ini bisa memupuk jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab siswa-siswi kita dalam segala aspek kehidupan ” kata H. Burhanuddin.
Bahkan, sebelum membuka secara resmi pelaksanaan O2SN tahun ini, dirinya sangat menyadari bahwa yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan kali ini adalah para siswa dan siswi yang memiliki semangat yang cukup tinggi, sehingga dirinya sangat berpesan kepada guru pendamping dan seluruh panitia agar memantau dan mengarahkan anak-anak siswa ketika mengikuti pertandingan lebih mengedepankan kebersamaan dan jiwa solidaritas yang tinggi.
” Kami paham bawa prestasi sangat penting untuk di riah, tapi ingat jangan karena mengejar menjadi yang terbaik rasa kebersamaan yang kita miliki di tinggalkan, saya sangat berharap wadah ini bisa menjadi langkah buat kita semua merapatkan barisan dalam membangun wonua bombana yang kita cintai, karena daerah ini sangat mengantung harapannya kepada siswa-siswi bombana dengan semangat sportifitas dan solidaritas yang di miliki ” terang mantan Kadis Perhubungan Sultra ini.

Komentar