PERINGATI HUT BOMBANA KE XI, BUPATI BERTINDAK SELAKU IRUP

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bombana ke XI yang dilaksanakan di anjungan Gembira Eks MTQ bombana.

Dalam Sambutannya pada Upacara yang di hadiri lebih kurang 1000 orang, nampak pula di kursi undangan  para Tokoh Pemekaran Bombana XI tahun silam, selain itu nampak  pula Wakil Bupati Bombana, Ketua Tim Penggerak PKK, salah seorang mantan Penjabat Bupati Bombana Ir. H. Hakku Wahab, Sekda Bombana, Jajaran Eselon II dan unsur Muspida serta anggota DPRD Bombana di kursi undangan.

Menurut Bupati H.Tafdil, refleksi sebelas tahun perjalanan bombana sebagai daerah otonom baru  banyak hal telah dilakukan dalam merubah tatanan infrastruktur, belum lagi penata pengelolaan keuangan daerah yang pada akhirnya tahun ini bombana meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK, namun dilain pihak orang nomor satu di bombana ini mengaku bahwa sesungguhnya hal tersebut belum bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat.

” Tugas kami selaku Bupati dan Wakil Bupati akan tetap memberikan yang terbaik untuk daerah kita namun hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak ” kata H. Tafdil.

Lanjut, jika dicermati secara seksama menurut Bupati Ke lima Kabupaten Bombana dalam kurun waktu sebelas tahun berdirinya Bombana tidak bisa di pungkiri perubahan dari sisi infrastruktur dasar ikut pula
mempengaruhi indeks pembangunan manusia yang mengarah pada perbaikan. Dirinya mencontohkan jika pada tahun 2013 lalu hanya mencapai angka 68,51 persen, untuk tahun hal itu mengalami peningkatan menjadi 69,67 persen.

” Dari sisi pertumbuhan ekonomi kita mengalami kenaikan mencapai 8,86 persen jauh di atas rata pertumbuhan ekonomi sultra secara menyeluruh yang hanya mencapai 7, 28 persen ” kata Bupati Bombana.

Dirinya menambahkan, memasuki tahun ke empat pelaksanaan Visi dan Misinya khususnya di bidang kesehatan, pemkab Bombana juga memberikan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah Teomokole, Rahampuu dan Rahadopi sebagai desa stop buang air
sembarangan ( SBS ) yang merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap penerapan nasional program sanitasi total berbasis masyarakat.

Pada kesempatan HUT Bombana kali ini, Bupati Bombana juga memberikan bonus uang pembinaan kepada atlet berprestasi yang mewakili Bombana pada Pekan Olah Raga Provinsi yang baru saja selesai di laksanakan di kabupaten Buton Utara dengan rincian Medali emas 15 juta, Medali Perak 10 juta dan Perunggu 5 juta.

Bukan hanya itu, Janji penerapan Disiplin yang selama ini didegungkan pihak BKD Bombana benar- benar terwujud, terbukti dari 17 orang yang telah menjalani sidang kode etik, beberapa diantara mendapatkan hukum berat berupa penurunan pangkat setingkat lebih rendah, begitu juga dengan yang mendapat Hukum sedang berupa penurunan pangkat setingkatlebih rendah namun yang membedakan adalah tahun masa hukuman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *