PAD MELAMPAUI TARGET, DISDUKCAPIL MINTA TARGET PAD DINAIKKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dari sekian Dinas, Badan dan kantor di lingkup Pemkab Bombana, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bombana patut berbangga dengan terlampainya target PAD  pada semester satu tahun ini, Hal ini terungkap pada rapat Evaluasi PAD di kantor Bupati Bombana tadi pagi(16/03), dari target PAD yang dibebankan Pemkab Bombana terhadap disdukcapil sebesar RP. 50 juta, Disdukcapil berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) nya sebesar  Rp. 54.850.000 atau mengalami peningkatan sekitar 109,7%(data dispenda Kab. Bombana)

Ditemui seusai Rapat Evaluasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Abdul Aziz mengatakan bahwa peningkatan atau terlampauinya target PAD ini tidak lepas dari peran serta semua stackholder Disdukcapil dalam melaksanakan tupoksinya sehingga target itu bisa terlampaui, “ semua ini diraih dari usaha dan kerja keras aparatur Disdukcapil, hingga kita bisa meningkatkan PAD pada semester satu tahun ini,  “ Ujar abdul Azis

Lanjutnya, Mantan kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kab. Bombana ini juga mengungkapkan bahwa raihan dari terlampauinya PAD saat ini bersumber dari penggantian pembuatan KTP, Kartu Keluarga,  akte kelahiran dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat bombana akan pentingnya untuk mengurus administrasi kependudukan.

“ pada semester kedua nanti, kami akan berusaha lebih maksimal lagi khususnya mengsosialisasi program kependudukan, untuk meningkatkan target PAD yang telah ditetapkan Pemkab Bombana, apa yang kami raih sekarang ini tidak akan membuat kami bangga, namun hal itu akan menjadi pemicu agar kami dapat menggenjot lagi PAD semester 2 nantinya, kami juga akan meminta pada perubahan anggaran target PAD kami dinaikkan 100 juta Rupiah, ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kerja pegawai Disdukcapil dan berupa pendorong motivator kami dalam bekerja“ kata Abdul Azis.

Komentar