PAD PERHUBUNGAN ALAMI PENINGKATAN DRASTIS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Bombana, meningkat tajam.  Jika dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 PAD Dishub mencapai 172 juta rupiah, maka memasuki APBD Perubahan 2012 target tersebut meningkat melambung menjadi 329.900.000 rupiah.

Kepala Dishub dan Informatika Kabupaten Bombana, Syafiuddin Kube SH mengaku, pihaknya akan berupaya maksimal untuk memenuhi target tersebut.”Saya sendiri akan turun lapangan, untuk mengawasi proses penarikan retribusi agar realisasi PAD bisa maksimal,”kata Syafiuddin Kube belum lama ini.

Mantan Kabag Organisasi Setda Bombana ini mengaku, pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap petugas penarik PAD di lapangan. Hasilnya, sangat mempengaruhi realisasi pendapatan tiap pekan. Syafiudin Kube mengungkapkan, bahwa pihaknya berhasil meningkatkan PAD sampai dua kali lipat, khususnya di wilayah Rumbia.

“Retribusi di pelabuhan Kasipute, biasanya dibawah angka empat juta, tapi sekarang sudah mencapai tujuh juta keatas,”ungkap Syafiuddin,

seraya menambahkan bahwa peningkatan realisasi PAD ini berkat pengawasan Dishub terhadap proses pemungutan dilapangan. 

“Pos PAD di SP yang tadinya hanya dibawah dua juta, bulan Juni ini sudah dua juta keatas. Pos PAD di Lameroro Rumbia, juga meningkat tajam, dapat mencapai enam juta per bulan,”sambungnya.

Syafiudin Kube mengaku, realisasi PAD per Juni 2012 sudah mencapai  61 persen “Kita upayakan bisa mendekati angka target perubahan 329.900.000 rupiah,”tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *