PASAR SETRAL TERUS DIBENAHI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Pembenahan dan penataan pasar sentral bombana yang di lakukan Dinas Perindagkop Kab. Bombana diapresiasi para pedagang, pasalnya sejak di resmikan penggunaannya beberapa tahun lalu, pasar yang terletak di Kampung Baru tersebut dinilai para pedangan sudah tidak lagi layak di katakan pasar sebab penataan pasar sudah sangat semrawut.

” baru kali ini los pasar di tata baik ” kata H.Daeng Manessa salah seorang pedagang yang sudah sejak lama berdagang di pasar sentral Bombana.  

H. Daeng Manessa menambahkan, setelah dilakukan pembenahan beberapa hari ini oleh disperindagkop, pasar sentral yang dulunya kelihatan sangat kumuh sudah mulai bersih. namun menurutnya masih ada yang harus di benahi dinas terkait yakni los pasar yang selama ini seolah tidak bertuan. ” mungkin yang perlu di pertimbangkan, motor yang masuk dalam lokasi pasar selama ini, kalau bisa dilarang saja, karena mengganggu kenyamanan pembeli ” tambahnya  

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kab. Bombana H. Nuhung yang di temui di sela-sela kerja bakti massal mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini perindakop akan membangun beberapa los baru dengan anggaran yang diperkirakan 120  juta. ” kami akan membangun setelah pembahasan APBD-P rampung, mgkin sekitar bulan agustus, los tersebut untuk penjual pakaian bekas ” kata H. Nuhung.  

Ditambahkan pula, untuk penataan pasar kedepan, dinas perindagkop akan kembali melakukan pembongkaran beberapa los yang di tengah pasar hari rabu mendatang untuk dipindahkan ke los semi permanen terbuka.  

Sehari sebelumnya, Bupati Bombana meninjau langsung lokasi pasar khususnya di bagian belakang  yang dianggap sangat jorok, pasalnya di tempat tersebut terdapat tumpukan sampah yang sudah menutupi kali.  

” saya sudah perintahkan dinas terkait melakukan normalisasi dengan melakukan  pembersihan dan membuat talud di sekitar pinggir kali ini, dan akan membuat pintu gerbang masuk di belakang pasar “Kata H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *