PEDAGANG PASAR SENTRAL TANDA TANGAN KONTRAK PENGGUNAAN KIOS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Banyaknya jumlah  Kios yang berada di pasar sentral bombana yang sudah sejak lama tidak digunakan kini mulai ditata penggunaannya oleh Dinas Perindagkop Kab. Bombana dengan membuatkan kontrak selama setahun bagi para pedagang.

Kadis Perindagkop Kab. Bombana H. Nuhung menuturkan bahwa kontrak yang ditanda tangani oleh para pedagang hanya berlaku selama satu tahun dengan sistem kontrak kesanggupan membayar retribusi perbulannya, dengan kata lain,  H. Nuhung menjelaskan bahwa kontrak yang dibuat tersebut tidak membebani biaya sewa kontrak kepada para pedagang.  

” kami hanya membuat regulasi kontrak yang tidak memberatkan para pedagang ”  katanya.

Dijelaskan pula, bahwa untuk kuos yang di kontrakkan kepada para pedagang berjumlah 271 kios, mantan Kepala bidang di Diknas Kab. Bombana ini menambahkan kontrak yang ditanda tangani para pedagang tersebut berlaku hingga hingga 5 juli 2013, jika para pedagang ingin memperpanjang kontraknya, H. Nuhung mengingatkan sebelum masa kontrak yang telah ditanda tangani kadaluarsa, para pedagang di harapkan untuk segera memperpanjangnnya.  

“penarikan retribusi perbulannya untuk masing masing kios yang di kontrak, kami sesuaikan dengan perda 15 tahun 2008 dan ukuran bangunan kios” kata H. Nuhung.  

Ditambahkan pula, bahwa penarikan retribusi yang di lakukan oleh Disperindagkop merupakan  bagian dari Pendapatan Asli Daerah Kabupaten, sehingga diharapkan pada para pedagang untuk mematuhi kontrak yang telah ditanda tangani sendiri.  

” karena jika tidak membayar selama 3 bulan maka pemerintah langsung melakukan pemutusan kontrak dan mengambil alih kembali bagunan kios tersebut ” tegas H. Nuhung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *