PEGAWAI MALAS AKAN DI TINDAK SESUAI ATURAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM saat memimpin apel pagi di Bappeda Kab. Bombana dalam rangka sidak di tiap instansi linkup bombana. ( foto : herry ).

Rumbia, Setelah melakukan Inspeksi Mendadak kemarin (7/5) di Dispora, hari ini Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM di dampingi Kepala BKD Drs. Ridwan bersama Kabag Humas Setda Bombana Drs. Hasdin Ratta, M. Si kembali melakukan Sidak di dua Badan lingkup pemkab bombana, Yakni bappeda dan Kesbang Pol. Kab. Bombana.  

” apel pagi merupakan pembinaan dan wujud dari keseharian dalam melaksanakan aktivitas kita sebagai pelayanan masyarakat, saya pun memberikan apresiasi bagi yang hadir hari ini” kata Bupati Bombana saat memimpin apel pagi di Bappeda Kab. Bombana.  

Ketua DPD PAN Bombana ini juga mengatakan selama ini banyak penyampaian utamanya pers yang merupakan mitra dari pemerintah, bahwa kondisi kehadiran di dinas yang ada di bombana sudah sangat memprihatikan, sehingga hal tersebut harus menjadi  perhatian ekstra bagi kita semua.  

“apa yang disampaikan teman – teman media terbukti selama 2 hari saya melakukan sidak, saat ini saja dari jumlah keseluruhan pegawai di Bappeda ini yang datang apel pagi hanya 25 orang “kata H. Tafdil.  

Dari data absensi yang diperoleh, tercatat jumlah pegawai di lingkup Bappeda Kab. Bombana sebanyak 80 orang, tenaga honorer 55 orang dan yang mengikuti apel pagi hanya 20  orang, sedangkan PNS berjumlah 25 orang yang hadir apel pagi hanya 6 orang, yang lebih memprihatikan lagi ditemukan 5 orang kepala seksi yang tidak hadir,antara lain  Nurfaidah, Alaina, Hasrah, Andi Aufan dan Alfin Gustaman.

Ketidakhadiran pegawai di bappeda yang lebih dari setengah jumlah yang ada, khususnya para kepala seksi yang nota bene telah menerima tunjangan jabatan sempat di pertanyakan oleh Bupati. Menurutnya sebagai PNS sudah sewajarnya menjafi panutan yang perlu di contoh oleh tenaga honorer,” ini malah lucu, honorer hadir apel pagi, kepala seksi malah tidak haidr” kata Bupati.  

” saya harap dilakukan pembinaan secara internal di lingkup Bappeda ini, hal ini tidak bisa dibiarkan terus menerus karena kejadian seperti ini akan memperburuk citra pemerintah, dan BKD harus berperan untu, selalu berkoordinasi dengan Bappeda mengenai kedisiplinan pegawai  ” kata H. Tafdil.

Bupati Bombana juga mengharapkan agar BKD selaku instansi yang membidangi kepegawaian di bombana untuk selalu berkoordinasi dengan dinas – dinas terkait masalah kehadiran, egawai negeri sipil yang malas berkantor,” saya mengingtkan kita punya aturan mengenai kepegawaian, dan bagi yang malas berkantor, saya tidak segan segan untuk menindak sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku” ujarnya.

Komentar