PELABUHAN DERMAGA FERI RUMBIA AKAN DI BANGUN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Akses jalur transportasi di bidang laut tidak lama lagi akan bertambah seirin niat Dinas Perhibungan dan Informatika Kabupaten Bombana bakal membuka satu jalur baru dengan rute Rumbia – Pulau Kabaena, Hal tersebut dikatakan Kadis Perhubungan dan Informatika Kabupaten Bombana Syafiuddin Kube, SH. M.Si saat di temui diruang kerjanya beberapa saat lalu.( 16/2).

Syafiuddin Kube menuturkan hingga saat ini pihakya sudah merampungkan studi kelayakan yang dibutuhkan untuk membangun dermaga Feri di Kecamatan Rumbia, termasuk unsur – unsur pendukung yang dibutuhkan dalam menunjang kelancaran pembangunan pelabuhan tersebut. bahkan menurut mantan Kabag Organisasi Setda Bombana ini pihak Direktur Jendral Kementerian Peehubungan juga telah melakukan studi kelayakan dengan meninjau langsung rencana lokasi pembangunan pelabuhan tersebut.  

” kami juga telah mempersentasekan di kementerian rencana pembangunan pelabuhan ini ” kata Syafiuddin Kube.  

Lebih lanjut, Syafiuddin menambahkan bukan hanya pelabuhan Dermaga Feri yang diusulkannya, namun untuk menunjang Bombana sebagai daerah yang memiliki posisi yang starategis di Sultra usulan Pembangunan Pelabuhan berskala Regional diTanjung Lakeni yang terletak di Kecamatan Rumbia Tengah turut pula diusulkan pembangunannya di Kementerian.

” kita rencanakan pelabuhan ini sebagai akses jalur laut lintas provinsi “kata Syafiuddin.  

Rencana Usulan kedua pembangunan Dermaga Feri dan Pelabuhan Regional lintas Provinsi dinilai merupakan rencana yang tepat, pasalnya masyarakat bombana jika ingin menjual hasil bumi mereka baik itu di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan harus ditunjak akses transportasi yang memadai sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.  

” dibidang darat kami sementara unu mengusulkan rencana pembangunan terminal tipe A di tompobatu kelurahan Lameroro ” tukasnya mantan Camat Kabaena Timur ini.  

” pembangunan ini sudah diprioritaskan melalui APBN, mudah mudahan tahun 2014 sudsh bisa terlaksana ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *