PELATIHAN STQ TINGKAT KABUPATEN MULAI DILAKSANAKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Persiapan bagi kafilah Seleksi Tilawtil Qur’an Kabupaten Bombana untuk mengikuti STQ ke 22 tingkat Provinsi Sultra Di Kendari mulai dilaksanaakan hari ini ( 19/3) dengan mengikutsertakan 25 orang dari masing – masing Kecamatan di Bombana.

Menurut Ketua Panitia Pelatihan Qori dan Qoriah Drs. Basiran, pembukaan pelatihan Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah selain untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mengikuti suatu iven, pemahaman akan kandungan ayat-ayat Al Qur’an merupakan hal yang paling utama.

” Kita harap dengan pelatihan ini akan membentuk karakter kafilah sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya ” Kata Basiran.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda ini menambahkan, rencananya para peserta akan di bimbing pelatih yang berkualitas sehingga hal tersebut diharapkan mampu mengasah kemampuan yang dimiliki para kafilah yang akan mewakili Bombana pada STQ tingkat provinsi.

“Kafilah kita ini asli putra dan putri bombana yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bombana ” Ujar Basiran.

Pelatihan yang sedianya akan di fokuskan di Masjid Rujab Bupati dan di ikuti sebanyak 25 orang yang akan di pilih beberapa orang untuk mengikuti STQ ke 22 Tingkat Prov Sultra Di Kendari pada Tanggal 2 April mendatang. Akan mengikuti beberapa cabang lomba di antaranya Tilawah Dewasa dan anak – anak,Hifzil Qur’an dewasa dan anak – anak dengan Golongan 5 juz, 10 juz, 20 ;uz dan 30 juz serta beberapa cabang lomba lainnya.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil, SE.,MM mengaku optimis para kafilah yang akan menjadi wakil bombana pada even tersebut akan mampu meraih hasil terbaik setelah mendengar lantunan ayat suci yang di dengungkan salah seorang peserta, namun hal tersebut harus di barengi dengan latihan yang serius agar bisa meraih prestasi yang berkesinambungan hingga pelaksanaan MTQ.

” Saya yakin jika dilatih dalam waktu yang cukup panjang, bukan tidak mungkin mereka ( kafilah ) bisa mengharumkan dan menghantarkan bombana menjadi yang terbaik pada pelaksanaan MTQke XXV tingkat Provinsi yang akan kita laksanakan tahun depan ” kata H$ Tafdil.

Lebih lanjut H. Tafdil menuturkan apapun tujuan dari pelatihan tersebut,dirinya berharap agar pelatihan ini dapat menciptakan kafilah yang lebih profesional, Disamping itu, dirinya juga menghimbau pada pelaksanaan MTQ di Bombana bukan hanya prestasi yang menjadi tujuan utama.karena salah satu yang tidak kalah pentingnya yakni memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Sultra bahwa masyarakat bombana bisa menjadi umah yang baik.

” Saya mengharapkan kita semua menyatukan hati mengsukseskan kegiatan ini baik itu STQ maupun MTQ ” pinta H. Tafdil.

Pembukaan pelatihan STQ yang dilaksanakan di Masjid Haqqul Yaqin yang sebelumnya diawali defile Kafilah yang di lepas Wakil Bupati Bombana di Rujab Bupati, selain di hadiri Bupati Bombana, nampak pula Ketua DPRD dan anggota DPRD lainnya, Sekda Bombana, para Kepala SKPD dan seluruh perwakilan kafilah kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *