PELSUS PT. ALMHARIG DINILAI TAK BERIZIN LINGKUNGAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pelabuhan khusus milik PT. Almharig hingga saat ini di duga masih terus mengerjakan Pelabuhan tersebut walaupun belum mengantongi Izin Lingkungan, perusahaan yang bergerak di pertambangan Nikel tersebut saat ini sudah membangun dermaga tersebut sepanjang 260 meter.
Saat ditemui diruang kerja beberapa saat lalu, Kepala Bidang Amdal Badan Lingkungan Hidup BombanaMakmur menjelaskan sejak PT. Almharig membangun Pelabuhan Khusus (Pelsus ) tersebut, dirinya mengakui hingga saat ini belum pernah melihat izin lingkungan apalagi menerbitkan izin lingkungan untuk pembangunan dermaga dimaksud.
Makmur menambahkan, jika merujuk aturan yang ada untuk pembangunan sebuah Pelsus jika sudah melebihi 200 meter ke atas, maka pihak perusahaan diwajibkan memiliki izin lingkungan sehingga dampak yang ditimbulkan bisa di minimalisir.
Selain itu, pria yang menggunakan kacamata ini menceritakan bahwa sebagai pihak yang membidangi terbit izin lingkungan tersebut, dirinya bahkan sudah berkali – kali memberi masukan ke manajemen pT. Almharig utamanya terkait persyaratan pembangunan Pelabuhan Khusus.

” Makanya saya tidak ingin di sebut melakukan pembiaran,sehingga saya sudah mengeluarkan surat kepihak manajemen PT. Almharig agar pembangunan pelsus. PT. Almharig di Desa Langkema agar dihentikan sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan yang dampaknya bisa membahayakan bukan hanya manusia namun ekosistem alam ” kata Makmur.
Komentar