PEMBANGUNAN MASJID RAYA BOMBANA AKAN DILANJUTKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H/2012 M di Masjid Raya Kabupaten Bombana (26/6). foto : Herry

Rumbia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana akan kembali melanjutkan pembangunan Masjid Raya yang direncanakan tahap pengerjaannya akan di mulai tahun ini, dan di targetkan rampungnya pembangunan masjid terbesar di bombana tersebut di harapkan pada tahun 2013.  

Demikian di katakan Bupati Bombana H. Tafdil kala memberi sambutan pada peringatan Isra Miraj 1433 H di Masjid raya Bombana pagi tadi ( 26/6), pasalnya, Menurut H. Tafdil tahun ini penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sultra,  pemkab Bombana diberi kepercayaan pihak LPTQ Sultra sebagai tuan rumah iven empat tahunan tersebut.

” kita sudah mengalokasikan anggarannya yang bersumber dari APBD, ”  Kata H. Tafdil.  

Ditambahkan pula, Pembangunan Masjid Raya Bombana yang sudah menelan anggaran yang cukup besar ini, tidak hanya terletak pada alokasi anggaran pemkab, H. Tafdil mengharapkan peran serta seluruh stack holder untuk memikirkan pembangunannya Masjid Raya ini.

” sumbangan – sumbangan dari pihak ketiga dan selruh  masyarakat selalu kami harapkan yang  merupakan salah satu wujud kebersamaan kita membangun rumah allah SWT” Kata H. Tafdil.  

”  kami juga akan melakukan sayembara tentang master plan lokasi MTQ nantinya, namun untuk pembangunannya nanti makro desain seperti jembatan penyeberangan untuk pejalan kaki dari Masjid raya ke Arena MTQ sudah kami siapkan “tambah H. Tafdil.

Sementara itu ditempat yang sama, Ustad Das’ad Latif  saat memberikan tausiah pada masyarakat dan pejabat yang menghadiri kegiatan tersebut, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengikhlaskan diri dalam bersedekah.   ” tidak ada seorang pun di dunia ini bangkrut disebabkan bersedekah, karena tegas allah katakan apapun di sedekahkan di jalan allah, maka yakinlah Allah akan membalas berkali lipat ” Kata Ustad Das’ad.  

Ustad yang juga seorang dosen di Unhas ini mengingatkan pentingnya mengambil hikmah setiap melaksanakan Isra Miraj, menurutnya banyak yang perlu di petik dari kisah perjalanan rasul kala melakukan Isra  miraj.

” peringatan seperti ini setiap tahunnya kita laksanakan, namun bukan itu yang paling penting dalam kehidupan kita, sebab yang perlu kita ingat dan jadikan panutan adalah sifat uswatul hasanah rasul, dan beberapa hikmah dari kisah perjalanan rasul untuk kita jadikan bekal dunia dan akhirat ” ujar  DR. Das’ad Latif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *