PEMBAYARAN GAJI PHTT HARUS SESUAI SK BUPATI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Sekda Bombana Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat memimpin rapat bersama para kepala SKPD terkait regulasi penggajian Tenaga Kontrak/PHTT. ( foto : Herry ).

Rumbia, Wujud efisiensi anggaran terkait gaji honorer, para kepala SKPD diminta untuk mengaji para tenaga honorernya sesuai kehadiran mereka sebagaimana yang telah tercantum dalam kontrak yang ditanda tangani tenaga honorer sendiri, hal tersebut dikatakan Sekda Bombana Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat memimpin rapat terbatas dengan para kepala SKPD hari ini ( 15/6).  

” saya tegaskan, bahwa bapak  bupati sudah mengeluarkan surat keputusan terkait regulasi sistem penggajian tenaga honorer, kita harus mengikuti hal tersebut” tegas H. Rustam Supendy.  

Lebih lanjut dikatakan mantan asisten III Setda Bombana ini bahwa hal tersebut dilakukan agar anggaran yang tersedia untuk gaji tenaga honorer itu bisa manfaatkan untuk bulan berikut, di contohkan jika gaji honorer hanya sampai bulan 7, bukan tidak mungkin jika dilihat dari kehadiran mereka, dan gaji mereka dibayarkan sesuai kehadiran, Sekda Bombana ini yakin akan ada penghematan anggaran dari gaji mereka. ” tapi saya ingatkan yang dibayarkan gajinya hanya yang memiliki nama di SK bupati ” kata H. Rustam  

Dirinya juga mengingatkan kepada para kepala SKPD untuk tidak lagi melakukan penambahan tenaga honorer, pasalnya, penambahan itu hanya  menjadi polemik sebab gaji mereka jugs tidak akan dibayarkan.

” kalau untuk mengurangi boleh, namun harus sesuai mekanisme, misalnya selama 46 hari kerja tidak masuk kantor, dan memang karena yanh bersangkutan sudah tidak ingin lagin menjadi tenaga honorer, namun jika pengurangan jumlah ada, tidak boleh memasukkan lagi untuk mengisi, artinya jangan ada sistem tambal sulam ” harap Ir. H. Rustam Supendy, M. Si.

Komentar