PEMKAB BOMBANA BANTU PEMBANGUNAN MASJID MUHAMMADIYAH 10 JUTA RUPIAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Muhammadiyah di Kel. Lameroro Kec. Rumbia. ( Foto : Herry )

Rumbia, Terobosan Muhammadiyah dalam terobosannya memajukan pendidikan di indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, banyaknya perguruan tinggi yang terakreditasi yang bernaung di muhammadiyah menjadi primadona kalangan mahasiswa untuk mengenyam pendidikan, hal tersebut dikatakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat menghadiri peletakan batu pertama Masjid dan pondok pesantren modern muhammadiyah di kelurahan lameroro kecamatan rumbia hari ini (14/5).

” saya sangat mengapresiasi Muhammadiyah dalam meningkatkan mutu pendidikan kita, kualitas dan kuantitas muhammadiyah dalam pendidikan sudah tidak diragukan lagi” kata H. Tafdil.

Lanjutnya, diakui pula oleh bupati ke 6 bombana ini, bahwa hingga kini telah banyak pihak perguruan tinggi yang mengajukan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah dalam mengembangkan pendidikan di bombana, namun sampai saat ini, menurutnya hanya muhammadiyah yang baru di akomodir untuk membangun universitas di bombana.

” muhammadiyah ingin mendirikan universitas di bombana bukan untuk mencari jati diri, namun telah teruji di seluruh indonesia serta aspek legalitasnya tidak bisa diragukan lagi.” ujar H. Tafdil.

Selain melakukan peletakan batu pertama pendirian masjid muhammadiyah dilameroro, pada kesempatan tersebut, H. Tafdil juga menandatangai MoU pembangunan universitas tersebut dengan pihak Asia Muslim Charity Foundation ( AMCF). ” untuk pembangunan pesantren sendiri, pemerintah daerah akan memberikan bantuan 10 juta rupiah, harap segera untuk di urus pencairannya ” tambah H. Tafdil.

Ditempat yang sama usai peletakan batu pertama, ketua panitia pelaksana Drs. Yusuf Zubaer, M.Si menuturkan bahwa di lameroro ini, muhammadiyah telah banyak berperan aktif dalam bidang pendidikan dan keagamaan, dia mencontohkan selain pesantren dan universitas yang akan di bangun, dilameroro telah ada Madrasah Iftidaiyah yang merupakan bantuan pemkab bombana 120 juta serta kementerian agama 65 juta pada tahun 2010 lalu.

” untuk pesantren sendiri alokasi anggarannya520 juta berdasarkan hasil kerjasama dengan AMCF dan pimpinan pusat muhammadiyah, sedangkan untuk masjid hingga saat ini alokasinya 250 juta hasil dari swadaya masyarakat selama ini” kata yusuf. Ditambahkan pula mantan ketua DPD PAN Bombana ini, pembangunan gedung belajar universitas sudah berjalan dan persentase pekerjaan sudah 40%, sudah termasuk dari gedung belajar.

Selain dihadiri Bupati Bombana, peletakan batu pertama masjid muhammadiyah serta pembangunan pesantren modern dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil serta beberapa kepala SKPD dan Kabag Humas Bombana Drs. Hasdin Ratta, M. SI.

” kami juga mengharapkan bantuan dari pihak lain, termasuk pada para pimpinan SKPD yang jika berkenan menyisihkan sedikit pendapatannya untuk pembangunan masjid ini ” harap yusuf.

Komentar