PEMKAB BOMBANA BENTUK KOPERASI PEGAWAI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M.Si menekankan agar seluruh pengurus dan anggota koperasi agar mejadikan koperasi sebagai gerakan yang dilandasi kepentingan bersama dalam suatu wadah sehingga tujuan dari koperasi yang nota bene sebagai soko guru bisa tercapai. Hal tersebut di ungkapkannya kala memimpin rapat pembentukan Koperasi Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Bombana pagi tadi di kantor Bupati Bombana ( 4/10).  

Ditegaskannya pula, pengurus koperasi harus mampu dan memiliki kompetensi dalam mengelolah keuangan, sehingga kata H. Rustam Supendy pengelolaan keuangan koperasi bisa berjalan dengan baik.

” sehatnya sebuah koperasi ditentukan dari neraca keuangan yang baik ” kata H. Rustam Supendy. 

Selain menyepakati pembentukan Koperasi pegawai negeri yang dinamai Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Gembira, Pembentukan koperasi yang dilaksanakan pagi tadi, selain di hadiri Sekda Bombana yang terpilih secara aklamasi selaku ketua umum, nampak pula Kadis Perindagkop Kab, Bombana, Sekertaris Korpri, Tim ahli  Bupati bidang keuangan,pembentukan  juga menyepakati besaran jumlah simpanan awal pegawai yang terbagi atas dua yakni simpanan pokok sebesar Rp. 100.000 dan simpanan Wajib senilai Rp. 25.000 bagi anggotanya.  

” segera surati kepala SKPD menyampaikan kesepakatan ini dan segera memasukkan semua PNS di instansinya sebagai anggota koperasi” ujar H. Rustam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *