PEMKAB BOMBANA GEALR DZIKIR DAN DOA BERSAMA 1 MUHARRAM

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati  Bombana H. Tafdil mengatakan peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam merupakan salah satu tonggak lahirnya pergerakan agama islam di masa rasulullah harus selalu menjadi tauladan bagi umat islam dalam menjalankan syariat agama islam yang sesungguhnya. hal tersebut dikatakan H. Tafdil sebelum melepas Pawai Taruf di lapangan A. A. Rifay malam tadi (14/11).  

Peringatan 1 Muharram 1433 H yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana kata H. Tafdil harus di jadikan motivasi bagi masyarakat dan aparatur pemerintah untuk secara bersama sama membangun bombana menjadi kabupaten yang lebih baik dari sebelumnya.  

” banyak hal yang harus kita benahi agar cita cita pembangunan bisa tercapai ” kata H. Tafdil  

Lebih lanjut Ketua DPD PAN Bombana ini menginginkan agar peringatan tahun baru islam tahun ini ada hikmat yang bisa di petik sehingga dalam melaksanakan rutinitas sehari hari nuansa keislaman selalu mewarnai setiap sendi sendi kehidupan yang di lalui.  

”  kita bisa mengambil contoh apa yang telah di lalui rasulullah dengan para sahabat baik itu dalam kehidupan maupun pengorbanan mereka dakam memperjuangkan agama islam ” ujar H. Tafdil.  

Selain menggelar Pawai Ta’ruf yang ditanda dengan pawai obor, sore harinya pemerintah daerah menggelar dzikir akbar dan doa bersama  yang di pimpin Kyai H. Muhammad Ali Awwad, L.C.  

” semoga dengan peringatan bisa lebih mempererat hubungan silaturrahmi antara kita ” tambah H. Tafdil

Komentar