PEMKAB BOMBANA GELAR PELATIHAN BARANG DAN JASA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Guna meningkatkan kualitas Sumber daya Aparatur di bidang pengadaan Barang dan Jasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana siangtadi ( 5/8) bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ( LKPP )RI menggelar pelatihan dan ujian sertifikasi yang rencananya akan di laksanakan selama 4 hari kedepan.

Ketua Panitia Pelaksana Husrifnah Rahim yang di temui usai pembukaan pelatihan tersebut menuturkan, pelatihan yang di ikuti sebanyak 50 orang dari tiap – tiap SKPD ini bertujuan untuk membantu pihak Pemkab Bombana dalam merekomendasikan sistem dan prosedur pemilihan penyediaBarang/Jasa, terlebih lagi dalam pelaksanaan setiap kegiatan diperlukan pengendalian dan pengawasan sehingga mudah untuk di lakukan kontrol atas suatu kegiatan.

” Kita berharap dengan pelatihan ini para peserta dapat bekerja lebihefisien dan efektif ketika ikut terlibat dalam suatu kegiatanpengadaan barang/jasa ” kata Kepala Bagian Pembangunan Setda Bombana ini.

Sementara itu, bupati Bombana H. Tafdil yang membuka pelatihanBarang/Jasa siang tadi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya selain kegiatan ini sudah menjadi salah satu wujud dari tekad Pemkab Bombana menerapkan good governance, kegiatan ini juga kata H.Tafdil bisa menambah keahlian dan  wawasan aparatur pemerintah yang ingin terlibat langsung dalam proses pengadaan Barang/Jasa.

” Saya ingin mengingatkan, apa yang kita gunakan saat ini merupakan uang rakyat, sehingga Dengan kegiatan ini Kita ingin mewujudkan transparansi, Akuntabilitas dan profesionalisme dalam mengelolah Barang/jasa di daerah kita, sehingga masyarakat bisa melihat dan menilai langsung kinerja pemerintah daerah ” kata bupati Bombana.

Terbitnya berbagai macam regulasi baru terkait barang/jasa sambung ketua DPD PAN Bombana ini, maka setiap daerah tanpa terkecuali haruslah benar- benar siap dalam mengelolah anggaran yang tersedia, terlebih lagi kata H. Tafdil, dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012, maka sudah menjadi kewajiban bagi setiap Pemkabuntuk menyiapkan sumber daya handal dalam mengelolah anggaran tersebut khususnya di bidang pengadaan barang dan jasa.” Saya berharap agar setiap aparatur Pemkab mengikuti kegiatan ini untuk bersungguh-sungguh, sehingga ada manfaat yang bisa di raih, tidak hanya menjadikan kegiatan sebagai salah satu kegiatan seremonial saja ” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *