PEMKAB BOMBANA INGIN RAIH SUKSES RESTASI DAN SUKSES PELAKSANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Wakil Bupati Ir. Hj. Masyhura mengingatkan  semakin dekatnya Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang direncanakan di bombana tahun 2014 membuat pemerintah daerah harus segera membentuk panitia kerja untuk mengsukseskan kegiatan tersebut, apalagi hingga saat ini lokasi eks pasar lama  merupakan milik pemerintah masih ditempati sebagian masyarakat yang  masih enggan meningalkan area tersebut yang rencananya akan dijadikan lokasi utama MTQ.  

Menurut Hj. Masyhura, banyak agenda kegiatan yang harus menjadicfokus pemerintah daerah dalam rangka mengsukseskan Musabaqah Tilatil Qur’an, dengan terbitnya keputusan di provinsi yang tidak membolehkan mengambil Qori dan Qoriah dari daerah lain, mau tidak mau pemerintah harus menyiapkan Qori dan Qoriah yang berasal dari daerah sendiri untuk mewakili Kabupaten Bombana.  

” bukan hanya itu, kita juga harus menyiapkan pelatih yang handal untuk membimbing khafilah khafilah bombana agar lebih siap baik secara tekhnik maupun mental mengikuti MTQ ” kata mantan anggota DPRD Prov. Sultra sebelum dipercaya menjadi wakil bupati.  

Hj. Masyhura yang juga ketua Lasqi Prov. Sultra mengatakan banyak masyarakat bombana  yang cukup potensial,namun dirinya merasa heran kenapa selama ini mereka tidak di lirik untuk di ikut serta. malah sebaliknya yang terjadi selama mengikuti perhelatan tersebut, bombana seringkali mengambil orang dari luar padahal menurutnya belum tentu kemampuan yang di miliki lebih baik di banding aset daerah sendiri.  

” banyak anak anak kita di pondok pesantren yang bisa kita latih dan dipersiapkan menjadi qori maupun qoriah ” kata Hj. Masyhura saat memimpin rapat koordinasi beberapa saat lalu (8/1) di ruang rapat bupati yang di hadiri unsur pimpinan SKPD dan pars kepala Bagian lingkup Setda.  

Wakil H. Tafdil ini juga mengingatkan agar sedini mungkin pendanaan  juga harus sudah di godok mulai dari sekarang agar ada kalkulasi yang jelas sebelum pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan lancar, apalagi di tahun 2013 kata ibu dari empat orang anak ini banyak agenda kegiatan tingkat provinsi seperti Seleksi Tilawatil Qur’an akan dilaksanakan di bombana.  

”  saya tidak menginginkan ada kesan kita tidak siap melaksanakan kegiatan ini hanya karena persoalan pendanaan yang tidak siap, kita haris meraih dua hal, kita sukses prestasi dan sukses pelaksanaan ” tambahnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *