PEMKAB BOMBANA MENATA KOTA DIATAS LAUT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Berbicara mengenai masalah pembangunan suatu kota dalam melihat kondisi masyarakat sekarang ini memang suatu hal yang menarik untuk di perbincangkan. Keinginan masyarakat yang selalu ingin melihat daerahnya maju mendapat respo yang bagus dari pemerintah, hal tersebut pula kini dapat dirasakan masyarakat rumbia beberapa tahun belakangan ini.

Basri yang merupakan salah satu tokoh pemerihati pembangunan di Sultra menuturkan cepatnya proses pembangunan yang saat ini di laksanakan pihak Pemkab Bombana tidak bisa di nafikkan telah membawa perubahan yang sangat nyata bagi masyarakat, terlebih lagi kata pria yang kerap di sapa bung ini dengan berubahnya secara drastis pusat kota suatu Kabupaten, maka sudah barang tentu hal tersebut akan berdampak pada peningkatan ekonomi suatu masyarakat.

“ saya juga heran dengan cepatnya pembangunan di Bombana saat ini, bayangkan saja laut yang begitu luas dapat di timbun untuk membuat suatu penataan kota baru “ terang Basri.

Lebih lanjut, pria berkaca mata minus ini menambahkan, pembangunan dengan berdasar pada keterbukaan akses sarana transportasi yang lebih luas di Rumbia saat ini, secara otomatis akan di iringi pula dengan kemajuan pola pikir masyarakatnya, sehingga hal ini pula harus menjadi perhatian pihak Pemerintah Daerah.

“ Dari informasi yang saya dapat, apa yang dilakukan Pemkab Bombana saat ini sudah sangat bagus dengan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan, sehingga apa yang menjadi tujuan dari otonomi daerah bisa lebih baik dari sebelumnya “ terang Basri.

“Saya juga berharap agar anggota DPRD Bombana periode mendatang yang beberapa hari lagi akan dilantik bisa lebih selaras dengan pemerintah dengan memberikan masukan serta mendukung program pemerintah saat ini “ tambahnya.

Sementara itu, beberapa saat lalu Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM di berbagai kesempatan menuturkan penimbunan yang saat ini sedang dilakukan diatas laut tidak lepas dari apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk melihat daerahnya lebih baik dari sebelumnya, terlebih lagi tuturnya penataan yang sedang dilakukan saat ini dengan membuka akses lebih luas khususnya di bidang infrastruktur bukan hanya merupakan visi dan misi yang diembannya, namun sudah menjadi kewajiban setiap pemerintah untuk lebih mensejahterakan masyarakat.

“  kita akan membangunan daerah ini secara bertahap, namun saya juga berharap dukungan masyarakat dan seluruh stackholder, karena setiap pembangunan akan berjalan selaras apabila masyarakat dan pemerintah bisa seiring dalam mengawal proses pembangunan yang ada “ Pungkas H. tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *