PEMKAB BOMBANA MULAI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM menyerahkan bantuan Beras kepada salah seorang warga yang rumahnya hancur di terjang Angin Puting Beliung.

Rumbia, sehari pasca bencana angin puting beliung yang melanda wilayah pesisir di ibu kota rumbia dan memporak porandakan 33 rumah warga, pemerintah daerah Kabupaten hari ini (15/3) menyerahkan bantuan kepada korban bencana di halaman rumah kepala desa lampata sebagaai salahsatu bentuk langkah tanggap dararut.

Dalam sambutannya Bupati Bombana H. Tafdil, SE.,MM dihadapan warga mengatakan penyerahan bantuan dari pihak pemerintah daerah kepada warga yang mengalami musibah bencana angin puting beliung adalah wujud kepedulian dan keprihatinan yang begitu mendalam atas kejadian yang menimpa warga. Dirinya berpesan agar kejadian ini menjadi pelajaran berharga buat semua pihak, karena apapun yang dialami setelah pasca bencana pasti memiliki hikmah yang bisa membuat kita lebih bisa menginstropeksi diri.

” Kami berharap masyarakat jangan berkecil hati atas musibah ini, kejadian ini merupakan cobaan dari yang maha kuasa yang saya yakin memiliki hikmah buat kita semua ” kata H. Tafdil.

Selain menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1.8 Ton kepada seluruh 42 Kepala Keluarga yang terkena dampak bencana angin puting beliung dimana setiap KK mendapat bantuan 45 Kg, H. Tafdil juga berjanji untuk membantu menyelesaikan kerusakan rumah warga yang kemarin siang porak poranda akibat bencana tersebut.

” Kita akan membantu semuanya kerusakan rumah warga, tapi untuk saat ini kami masih memprioritaskan 9 rumah yang benar benar hancur ” ujar H. Tafdil.

Untuk perbaikan bedah rumah sendiri, Ketua DPD PAN Bombana ini menjelaskan perbaikan ke sembilan rumah tersebut akan dilakukan besok pagi dengan melibatkan Unsur Polres Bombana dengan 100 personil, TNI 18 Orang, dan selebihnya dari Pemerintah daerah diperkirakan 150 orang sedangkan bahan yang dibutuhkan seperti papan, seng, kayu akan disediakan pihak Dinas. Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Bombana.

” Bahannya tolong sore ini sudah harus siap di lokasi, agar besok langsung dikerjakan ” Kata Pemilik DT 1 K ini.

Usai menyerahlan bantuan beras ke pada warga yang masing masing diserahkan secara bergantian oleh. Bupati, Wakil Bupati, Sekda Bombana Kapolres Bombana, perwira Penghubung Kodim 1413 Buton, Ketua TP PKK Kab. Bombana dan Para Kepala SKPD yang hadir di acara tersebut, Bupati Bombana bersama Kapolres Bombana dan pihak Pabung 1413 buton langsung menggelar rapat koordinasi pembangunan rumah tersebut.

” Saya inginkan agar setiap rumah dikerjakan minimal 20 orangn dan rumah yang dibangun harus layak huni ” tambah H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *