PEMKAB BOMBANA PERINGATI HUT PROKLAMASI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Seperti daerah lainnya yang hari ini memperingati HUT Proklamasi, Upacara peringatan HUT Proklamasi ke 68 di halaman Kantor Bupati Bombana bukan hanya di hadiri oleh unsur Muspida setempat, namun momentum lahirnya sejarah baru di negeri ini juga tampak di ikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri Pegawai dan Pelajar.

Upacara yang di mulai sejak Pukul 9 pagi tadi berjalan cukup lancar,
Dapat dilihat para pelajar yang di beri kepercayaan mengibarkan sang merah putih dengan sempurna tanpa satu kesalahan. Begitu pula Ketua DPRD Kabupaten Bombana. Andhy Ardian, SH, terlihat begitu hikmat membacakan Teks Proklamasi yang 68 tahun di baca oleh sang proklamator ( Soekarno-Hatta).

Ditemui usai Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bombana H. Tafdil tak bisa menyembunyikan rasa harusnya, dirinya berujar bahwa momentum peringatan HUT proklamasi memiliki makna yang begitu dalam, pasalnya selain mengingatkan akan perjuangan para pahlawan, peringatan HUT Proklamasi merupakan salah satu ajang instropeksi bagi generasi sekarang.

“Saya mengajak agar peringatan ini tidak dijadikan seremonial semata, karena banyak pesan dari peringatan ini ” kata H. Tafdil.

Bupati ke 5 Bombana ini menghimbau agar seluruh stack holder tanpa melihat perbedaan saling menyatu dalam membangun bombana,baik itu dari sisi pembangunan mental maupun infrastruktur yang saat ini digalakkan pemerintah daerah.
” Saya yakin jika seluruh stackholder menyatu, apa yang di cita-cita menuju masyarakat bombana sejahtera akan tercapai ” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *