PEMKAB BOMBANA PERINGATI NUZUL QUR’AN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Peringatan Turunnya Al Qur’an yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana diMasjid Raya Bombana baru – baru ini ( 30/7) selain di Hadiri Wakil Bupati Bombana, Sekda Bombana, para pejabat Eselon II, III dan IV dan Staf, peringatan Nuzulul Qur’an tersebut juga dipadati warga masyarakat yang memenuhi hingga lantai dua masjid yang berada ditengah ibu kota Kabupaten tersebut.

Dra. Hj. Nur Sholeha yang membawakan hikmah Nuzulul Qur’an mengatakan turunnya Al Qur’an merupakan mujizat terbesar yang diterima Rasulullah SAW, namun demikian banyak hal yang perlu di pahami akan apa yang terkandung di dalam Al Qur’an agar seluruh umat manusia mendapatkan kebahagian Dunia dan akhirat.

” Dalam Al Qur’an sudah sangat jelas banyak menceritakan kejadian – kejadian kehidupan manusia, dari manusia yang paling durhaka sampai manusia yang menjadi panutan,ini sebagai bahan pembelajaran bagi kita ” papar Hj. Shaleha.

Jika ingin menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana, jadikanlah Al Qur’an sebagai pegangan hidup ” kata Hj. Shaleha dihadapan lebih kurang 500 jamaah yang memandati Masjid Raya Bombana.

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura pada kegiatan yang sama mengingatkan perlunya memaknai turunnya Al Qur’an sebagai bentuk peringatan bagi seluruh umat manusia dalam melaksanakan seluruh sendi kehidupannya, bukan hanya dijadikan bacaan tanpa memahami makna yang terkandung di dalamnnya.

Dikesempatan tersebut, Hj. Masyhura juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bombana agar menjadikan peringatan ini sebagai momentum kesuksesan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang direncanakan tahun depan.

” Baik pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama dalam mengsukseskan iven MTQ, bukan hanya bertekad menjadi yang terbaik, namun yang terutama harus mampu menjadi tuan rumah yang bagi para khafilah daerah lainnya ” kata H. Masyhura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *