PEMKAB BOMBANA PERKETAT PROMOSI JABATAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Bagi pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana yang akan menjalani promosi jabatan struktural maupun fungsional, harus terbebas dari masalah keuangan daerah. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana, Drs Ridwan mengatakan, kebijakan penertiban promosi jabatan tersebut, sesuai dengan misi pemerintahan Bupati Bombana H Tafdil SE MM dan Wakil Bupati Bombana Ir Hj Masyhura.  

“Jika ada PNS yang akan menjalani promosi jabatan, maka PNS yang bersangkutan harus terbebas dari masalah keuangan daerah,”kata Ridwan beberapa saat lalu.

Menurut Ridwan, masalah keuangan tersebut akan diketahui berdasarkan surat keterangan dari Badan Inspektorat Kabupaten Bombana.”Jadi Inspektorat akan memberikan nama-nama PNS yang memiliki masalah keuangan,”katanya.

Bukan hanya promosi jabatan, pengurusan kenaikan pangkat tiap PNS juga harus melampirkan surat keterangan bebas masalah keuangan dari Inspektorat.”Kalau ada masalah keuangan, akan menghambat kenaikan pangkat dan promosi jabatan,”ungkap Ridwan.

Kebijakan ini diberlakukan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bombana H Tafdil SE MM, bernomor 821.2/2405/2012, yang mengacu pada Undang Undang Nomor 43 tahun 1999 tentang perubahan atas UU nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian pasal 17 mengenai pengangkatan PNS dalam jabatan.Dengan lahirnya surat edaran ini maka mengharuskan seluruh aparat birokrasi Pemkab Bombana, untuk berhati-hati dan lebih tertib mengelola keuangan daerah.

Written : El – Kasmilahi

Komentar