PEMKAB BOMBANA RENCANAKAN PEMBANGUNAN RTH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana akan membangun Ruang terbuka Hijau (RTH) yang letaknya di pantai Kasipute yang saat kini ditempati sebagai salah satu tempat bersantai pada malam.demikian dikatakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM saat Refleksi Sati Tahun Pemerintahan Tamasya beberapa saat lalu (26/8).  

H. Tafdil menuturkan bahwa untuk pembangunan RTH tersebut, pemerintah telah merencanakan pembangunannya pada tahun ini, pasalnya kata H. Tafdil, RTH teraebut sudah memiliki Master Plan dan sudah masuk pada tahapan proses tender.  

” mudah -mudahan bangunan ini segera terealisasi ”  Kata H. Tafdil sembari enggan menyebutkan berapa biaya yang di alokasikan untuk membangun TRH tersebut.  

Lebih lanjut pasangan H. Masyhura ini merincikan, bahwa bangunan RTH tersebut akan sangat membantu masyarakat bombana yang selama ini bisa dikatakan sangat kekurangan tempat bersantai keluarga saat sore atau malam hari hari, dirinya pun menambahakan bahwa RTH  ini nanti selain bisa digunakan sebagai area bersantai, tempat ini juga bisa digunakan sebagai sarana olah raga, sebab dilokasi tersebut akan dibangun arena olah raga lapangan Futsal dan jogging trek.  

”  mungkin karena saya suka main futsal sampai dibangun lapangan ini ” tuturnya dengan bercanda.  

Diketahui dari pemaparan tersebut, Ruang Terbuka Hijau ini yang posisi sangat strategis karena menghadap kelaut, dilokasi tersebut  nantinya selain akan dibangun sarana olah raga lapangan Futsal dan jongging trek, akan dibangun pula lokasi air mancur ditengah lokasi dan lapak kuliner sertataman bermain.  

” kita berharap semoga dengan terbangunnya RTH ini, kedepannya nanti bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat bombana sebagai lokasi rekreasi melepas kejenuhan setelah berutinitas seharian ” Harap H. Tafdil.    

Komentar