PEMKAB BUKA LAYANAN PENGADUAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam waktu dekat ini akan membuka pusat pengaduan masyarakat melalui layanan pesan singkat atau SMS untuk mengetahui apa yang menjadi kendala masyarakat saat ini, hal tersebut dikatakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM pekan lalu saat melantik pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bombana di gedung Serba Guna Rumbia.

Bupati mengatakan pusat layanan aduan masyarakat ini tersebut betujuan untuk mengetahui secara jelas apa yang menjadi problem yang ada dimasyarakat, apalagi dewasa ini selentingan kabar yang berkembang terkadang tata birokrasi terkesan sangat sulit bagi masyarakat jika ingin berurusan.

“ saya banyak mendengar kabar terkadang ada oknum yang memanfaatkan program gratis yang sudah di tentukan Pemkab dengan melakukan pungutan, dengan adanya layanan ini maka hal tersebut bisa kita deteksi sehingga tidak merugikan masyarakat “ kata Bupati Bombana H. Tafdil dihadapan pejabat yang dilantik.

Dirinya mengakui, bahwa hingga kini rencana layanan pusat aduan melalui pesan singkat tersebut sementara di bicarakan dengan pihak yang  biasanya mengadakan barang tersebut, pasalnya di beberapa daerah yang telah menerapkan program pengaduan serupa, server pusat layanan tersebut terkadang mengalami gangguan disebabkan banyaknya pengaduan yang masuk.

Bukan hanya pusat pengaduan yang akan di buka Ketua DPD PAN Bombana ini, salah satu layanan berupa sms broadcast untuk menyampaikan program kegiatan Pemerintah Daerah secara langsung kemasyarakat akan lebih mudah untuk diketahui.

“ tujuan agar masyarakaat dengan cepat mengetahui apa yang menjadi agenda pemerintah dan akan mempermudah kita dalam mensosialisasikan kegiatan pemda dan akan lebih mengirit anggaran di banding turun langsung bersosialisasi dengan masyarakat “ pungkasnya.

Komentar