PEMKAB GELAR MAULID DI MASJID HAQQUL YAQIN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Wujud kecintaan kepada junjungan umat muslim  Rasulullah SAW Pemkab Bombana melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H Masjid Haqqul Yaqin di Kompleks perkantoran Bupati Bombana yang dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Lingkup Pemkab Bombana.

Wakil Bupati Bombana Ir. H. Mashyura menuturkan peringatan maulid tidak lain bertujuan untuk mengembalikan semangat juang kaum muslimin dengan menjadikan sikap Rasulullah sebagai cerminan dalam mentransformasi diri menuju keselamatan dunia dan akhirat, terlebih lagi saat ini banyaknya pengaruh dari dunia luar bisa mempengaruhi segala prilaku.

“ Rasulullah di utus oleh Allah SWT untuk memberi keselamatan bagi seluruh umat manusia, sehingga sudah  sewajarnya kita sebagai umatnya harus menjadikannya sebagai suri tauladan “ kata Hj. Masyhura.

Hj. Masyhura menambahkan Peringatan maulid dalam realitasnya di kehidupan sehari – hari seperti saat ini di kabupaten Bombana pembangunan disegala bidang sementara digalakkan, sehingga kata Hj. Masyhura maka diperlukan suatu petunjuk atau pedoman yang bisa di ambil dari diri rasulullah agar terwujud kesejahteraan bagi masyarakat Bombana.

“ Jangan jadikan peringatan Maulid hanya simbolik semata, namun kita harus mengambil apa hikmah di balik peringatan ini “ ungkap Mantan Anggota DPRD Prov. Sultra ini.

Sementara itu, KH. Ali Awad yang membawakan hikmah maulid mengingatkan bahwa kebesaran dari Rasulullah bukan hanya di lihat dari bentuk tubuhnya, namun apa yang menjadi kebesaran Nabi Muhammad sehingga selalu di sebut sebagai Nabi besar tidak lepas dari keluhuran akhlaknya.

“Yang perlu diingat bahwa apa setiap keadaan apapun yang menimpa kita maka sandarkanlah segala kepada prilaku Rasulullah maka insya allah akan mendapatkan kebahagiaan “ kata  KH. Ali Awad

“  Banyak hikmah yang bisa kita petik pada peringatan Maulid Nabi kali ini sehingga kita dalam menjalani hidup ini tidak salah arah dan lebih baik lagi “ sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *