PEMKAB GELAR PELATIHAN BARANG DAN JASA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDA ) dalam lingkup pengembangan Kompetensi pengelolaan Barang dan Jasa, baru- baru ini ( 3/2) Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana kembalikan melakukan pelatihan e-Procurement Pengadaaan Barang  dan jasa sebagai upaya menyelaraskan agenda Pemerintah Daerah untuk membuka transparansi anggaran kepada masyarakat luas.

Ketua Panita Pelaksana Husrifnah Rahim, ST. M. Si dalam sambutannya menuturkan saat ini pelatihan yang dilakasanakan pihaknya tidak lepas dari upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatan dan mengembangkan pengetahuan aparatur khususnya yang menangani pengadaan barang dan jasa, sehingga berbagai bentuk kendala ujar Husrifnah bisa di minimalisir.

“ pelatihan ini di ikuti oleh 100 orang admin dari masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) yang ada di Bombana “ kata Husrifnah dihadapan seluruh pimpinan SKPD yang hadir.

Lebih lanjut, Kepala Bagian Pembangunan Setda ini menambahkan selain mengembangkan kualitas aparatur, salah satu tujuan utama dari pelatihan ini agar pemerintah daerah dengan mudah dapat melakukan monitoring dan pengendalian serta pengawasan, apalagi sejak beberapa tahun ini hampIr seluruh pengadaan dilaksanakan secara online.

“ kami harap kegiatan ini bisa lebih bermanfaat dan mampu memberi masukan yang lebih baik khususnya aparatur yang ditugasi masing – masing satuan kerjanya “ Husrifnah.

Ditempat yang sama, Bupati Bombana dalam sambutannya yang di bacakan Asisten II Setda Bombana menerangkan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai kebijakan dan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ( SIRUP ) dan penerapan sistem monitoring, sehingga ddalam pelaksanaannya tidak menyalahi koridor yang ada.

“ Banyak hal yang bisa kita raih dalam kegiatan ini salah satunya memudahkan setiap peserta lelang dalam mengikuti tahapan lelang  dengan pemanfaatan teknologi “ kata Asisten II Setda Bombana Aris, SE.

Walaupun saat ini sistem koneksitas jaringan internet belum sepenuhnya dapat berjalan optimal di Bombana, mantan Camat Rumbia Tengah ini mengaku apa yang telah dilaksanakan LPSE Bombana dengan memberikan akses layanan pengadaan barang dan jasa kepada setiap SKPD patut mendapat apresiasi.

“ bayangkan saja tahun 2013 lalu Pemkab Bombana telah menerapkan Sistem e-Proc untuk paket – paket pekerjaan konstruksi, pengadaan barang dan jasa konsultan sehingga hal ini suatu bukti nyaa langkah maju mengingat masih ada beberapa daerah yang belum secara optimal menerapkan sistem ini “ Pungkas Aris pada kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut.

Komentar