PEMKAB JAJAKI PEMBANGUNAN PERUMAHAN PNS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana khususnya yang belum memiliki rumah kini bisa bernafas lega, rencananya pemerintah daerah untuk memfasilitasi para PNS untuk memiliki rumah saat ini sedang menjajaki hubungan kerjasama dengan pihak Kementerian Perumahan Rakyat terkait pembangunan rumah yang diperuntukkan khusus bagi PNS.

Kepala Kantor Perumahan Kab. Bombana Sulaeman yang ditemui diruang kerja kemarin (5/6) membenarkan hal tersebut, menurutnya saat ini pihak pemkab sedang berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perumahan Rakyat terkait lahan, sebab menurutnya banyak pembangunan perumahan pegawai yang pembangunannya harus terhenti di karenakan lahan yang digunakan belakangan di klaim kembali oleh masyarakat.

” Kemarin utusan kementerian sudah bertemu ibu wakil bupati membahas rencana ini ” kat Suleman.

Untuk lokasinya sendiri menurut mantan Kabid Cipta Karya PU bombana ini ada beberapa titik yang memiliki potensi lokasi pembangunan tersebut salah satunya di Desa Ladumpi dan beberapa titik di Poea yang dinilai layak oleh tim dan telah ditinjau kelaykannya, namun saat ini masih perlu dikaji terkait kepemilikan tanah tersebut.

Rencananya jika ini berjalan sesuai rencana, rumah tersebut akn dibangun secara bertahap di tahun 2014, dengan kisaraan harga 88 juta rupiah ” papar Sulaiman

Untuk diketahui, rencana pemerintah daerah mengusulkan pembangunan perumahan tersebut merupakan usulan dari Kantor Perumahan Bombanaa, yang mana dari informasi yang berhasil di himpun, untuk memiliki rumah tersebut selain bisa di angsur, para pegawai juga akan mendapat bantuan uang muka Bapertarum.

” Saat ini masih di konsultasikan di kementerian tentang pembangunannya, karena kementerian hanya memberi bantuan Fasilitas Likuiditas Pembagunan Perumahan ( FLPP ) karena jika ini bisa berjalan kemungkinan akan di bangun 1000 unit rumah secara bertahap ” kata Sulaiman ,

” Semua harus Clear agar tidak menimbulkan pro kontra dalam pembangunannya ” tambahnya.

Komentar