PEMKAB BOMBANA MATANGKAN KAFILAH MENUJU STQ PROVINSI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Makin dekatnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) tingakt Provinsi Sulawesi Tenggara yang direncanakan dua pekan depan membuat pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana harus menyiapkan dengan perhitungan yang begitu matang kafilah yang akan di ikutkan pasa perhelatan tingkat provinsi tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) Setda Bombana Sumarni Sultan saat ditemui diruang kerjanya kemarin (26/2)mengakui hal tersebut, menurutnya saat ini dirinya selaku bagian dari penanggungjawab kafilah yang akan ikut bertanding harus berlatih lebih ekstra, mepetnya waktu yang pelaksaan menjadi salah satu persoalan yang harus diatasi baru dua pekan terakhir ini kafilah yang akan ikut bertanding di tingkat provinsi ditentukan melalui STQ yang baru – baru ini dilaksanakan.

“ Juara pada STQ kemarin yang akan kita ikutkan pada pertandingan STQ di Kendari “ kata Sumarni Sultan.

Sumarni menambahkan, minimnya waktu yang tersedia dirinya merasa yakin akan kemampuan yang di miliki kafilah yang akan di utus nantinya mampu bersaing dan meraih juara, keyakinan tersebut bukan tanpa alas an, sebab lanjut mantan Camat Poleang Timur ini kafilah yang akan ikut bertanding nantinya sudah memiliki jam terbang di berbagai iven bahkan ada diantaranya telah meraih juara pada MTQ tahun lalu.

“ kami optimis dengan kemampuan Kafilah yang akan kita kirim karena beberapa diantara mereka pernah menjuarai berbagai lomba “ kata Sumarni Sultan.

Seperti diketahui, pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Bombana yang di fokuskan dipelataran Eks Gedung MTQ dua pekan lalu mempertandingkan beberapa cabang lomba diantaranya Tilawah Dewasa, TIlawah Anak – Anak, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an ddan beberapa cabang lainnya dan sudah melahirkan juara di masing – masing cabang.

“ sementara ini kami kasih berkoordinasi dengan pihak pemprov terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, namun yang pasti kita tetap sampai saat ini kami masih terus melakukan pembinaan dengan kafilah yang akan ikut bertanding termasuk kesiapan mental mereka “ tambah Sumarni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *