PEMKAB RENCANAKAN BANGUN RUMAH SAKIT PRATAMA DI PULAU KABAENA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM mengatakan dengan banyaknya jumlah penduduk yang ada di pulau Kabaena yang merupakan salah satu pulau terbesar yang berada diwilayah Kabupaten Bombana, pihak pemerintah telah merencanakan akan membangun sebuah fasilitas Rumah Sakit di Pulau Kabaena, hal tersebut di katakan orang nomor satu di bombana ini kala dirinya melakukan kunjungan kerja beberapa saat lalu (13/4).

H. Tafdil mengurai, pelayanan kesehatan masyarakat yang bermukim di pulau penghasil Nikel tersebut selama ini hanya melalui Puskesmas, sehingga hal itu dipandang tidak mencukupi untuk melayani masyarakat, apalagi Kabaena yang terdiri dari 6 kecamatan dengan jarak yang cukup jauh dengan Rumah Sakit umum Daerah yang terdapat di ibu kota Kabupaten, sudah barang tentu membutuhkan penanganan yang lebih cepat jika masyarakat harus ditangani dengan cepat.

” Kita akan membangun Rumah Sakit Pratama sehingga bisa meminimalisir rujukan jika ada yang membutuhkan lebih dari pelayanan Puskesmas ” kata H. Tafdil.

Lebih lanjut. Ketua DPD PAN Bombana ini menuturkan pembangunan rumah sakit pratama tersebut merupakan bagian dari perwujudan keinginan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal di bidang kesehatan kepada masyarakat, pasalnya dengan minimnya jumlah dokter di Kabaena yang harus melayani masyarakat yang jumlah tidak sedikit, H. Tafdil merasa dengan kondisi tersebut akan sangat berdampak kurang maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

”  Kalau rumah sakit di pulau ini ( Kabaena ) sudah ada. Kita akan mengirim dokter sesuai kebutuhan yang ada ” kata H. Tafdil.

” Insya Allah kita akan merealisasikan hal tersebut demi kesejahteraan masyarakat ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *