PENAMBAHAN PHTT HARUS MEMILIKI KEAHLIAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Permintaaan beberapa instansi untuk menambah tenaga honorer di lingkup Pemkab Bombana menyita perhatian Bupati Bombana H. Tafdil,SE.,MM hal tersebut terungkap beberapa saat lalu (10/5) kala Bupati Bombana memimpin Rapat dengan para Kepala SKPD dan Camat di ruang rapat bupati.

Bupati Bombana menjelaskan penambahan tenaga honorer saat ini bukanlah menjadi hal yang sangat substansial bagi daerah,apalagi dengan bnyaknya tenaga honorer yang bekerja di Lingkup Pemkab Bombana saat ini, penambahan tersebut di nilai bisa menambah beban ABPD.

” Berapa banyak Tenaga honorer saat ini bekerja yang sifatnya melayani masyarakat dari sisi administratif, jika di tambahkan lagi maka itu akan membuat beban APBD yang ditanggung daerah semakin bertambah hanya untuk gaji tenaga honorer ” terangnya.

Dirinya menilai permintaan para beberapa camat dan Kepala SKPD untuk menambah tenaga honorer di lingkup kerjanya tidak menjadi masalah, namun penambahan tersebut haruslah di sesuaikan dengan jatah yang sudah ditentukan pemerintah daerah, selain itu, jika instansi atau kecamatan harus menambah pungkas H. Tafdil, tenaga honorer tersebut harus memiliki keahlian khusus sehingga kesannya tidak hanya menumpuk tenaga honorer tanpa klasifikasi pekerjaan yang di miliki.

” Tidak masalah penambahan dilakukan selama itu tidak lagi menambah beban APBD ” Terang H. Tafdil.

Untuk di ketahui, jumlah tenaga honorer yang hingga saat ini masih mengabdikan diri di Kabupaten Bombana terbilang cukup banyak, dari data Bagian Hukum Dan Orgnisasi Setda, diketahui jumlah tenaga honorer yang masih aktif dan menerima gaji dari ApBD sebanyak 2763 yang menyerap anggaran puluhan milyar rupiah,

” Saya hanya ingin membuka cakrawala berfikir kita untuk membangun daerah ini, jangan semata semata menghabiskan anggaran yang ada namun azas manfaatnya kurang terasa ” tambah Ketua DPD PAN Bombana ini.

Komentar