PENGURUS BKMT RUMBIA DAN PEMEKARANNYA DIKUKUHKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Usai melantik pengurus BKMT ( Badsn Koordinasi Majels Ta’lim ) se Kecamatan Kabaena beberapa saat lalu di pulau penghasil nikel tersebut, kemarin siang (7/9) Ketua BKMT Kab. Bombana kembali mengukuhkan pengurus BKMT untuk wilayah Kecamatan Rmbia dan Pemekarannya periode kepengurusan 2012-2017 di Gedung Dekranasda yang dihadiri Ketua Dewan Pembina BKMT Prov. Sultra Hj. Tina Nur Alam, Ketua BKMT Prov. Sultra Hj. Masyhura, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil, Ketua Dharma Wanita Kab. Bombana Hj. Sitti Safiah Rustam Supendy dan pengurus BKMT Bomnana yanh diperkirakan berjumlah 300 orang.    

Ketua BKMT Prov. Sultra. Hj. Masyhura Ila Ladamay yang menghadiri acara tersebut dalam sambutannya mengatakan BKMT adalah wadah sosial atau sebuah organisasi yang memiliki tujuan yang jelas, dan selaku mitra dari pemerintah terang Hj. Masyhura, sudah seyogyanya saat ini BKMT harus mendapatkan perhatian yang ekstra, baik itu ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi. sehingga sudah dipandang perlu untuk setiap pengalokasian anggaran BKMT juga diberikan porsi melalui APBD.  

Ditegaskan pula  oleh Wakil Bupati Bombana ini bahwa hingga saat ini kegiatan yang menjadi agenda dari BKMT yang antara lain penataan sistem organisasi dan administrasi kelembagaan sudah berjalan sesuai yang direncanakan, apalagi kata Hj. Masyhura sebagai sarana pendidikan nonformal, BKMT telah berhasil menjadi salah satu wadah penyaluran aspirasi bakat bakat yang di miliki para generasi muda.

” kemajuan BKMT diraih tidak lepas dari semangat dan kerja keras seluruh pengurus dalam mengembangkan wadah ini ” tegas Hj. Masyhura.  

Selain itu, Hj. Masyhura juga menjelaskan bahwa hingga saat ini jumlah pengurus yang telah dikukuhkan dari 22 kecamatan yang ada di bombana sebanyak 12 kecamatan baik itu yang ada di kabaena maupun di Rumbia dan pemekarannya, sehingga kata satu satunya perempuan yang menjadi wakil bupati di sultra ini menegaskan tersisa sembilan kecamatam pengurus BKMT di bombana belum dikukuhkan, namun dirinya menegaskan akan secepatnya mengukuhkan pengurus tersebut.    

” saya harap para pengurus untuk selalu saling berkoordinasi agar sinergitas dalam menjalankan organisasi ini bisa lebih baik ” kata Hj. Masyhura

Informasi yang berhasil dihimpun, dari 138 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bombana, masing masing sebanyak  30 orang anggota majelis ta’limnya sudah memiliki seragam, dimana seragam tersebut merupakan bantuan langsung dari Gubernur Sultra H. Nur Alam.  

” seragam tersebut merupakan salah satu wujud kepeduliam bapak gubernur terhadap majelis ta’ lim, dan perlu di ketahui, bantuan yang diberikan itu bersumber dari pribadi beliau, bukan dsri anggaran pemeritnah ” tegas Hj. Masyhura  

Sementara itu, ditempat yang sama Hj. Tina Nur Alam yang merupakan Ketua Dewan Pembina BKMT se sultra mengharapkan kepada seluruh stake holder untuk selalu memberikan bantuan baik moral maupun moril terhadap BKMT, pasalnya kata Hj. Tina BKMT tidak hanya terfokus pada pengembangan keterampilan pengurus, namun yang terpenting peran dari BKMT disini mampu memberikan wawasan keagamaan, apalagi dewasa ini kata istri Gubernur sultra ini, banyaknya pengaruh luar yang memiliki efek yang tidak baik, BKMT memiliki peran sebagai saringan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.  

” semoga para pengurus bisa lebih berkoordinasi dengan baik agar BKMT bosa lebih maju dari sekarang” harapnya.

Komentar