PENGURUS FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT BOMBANA DI KUKUHKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKBM ) Kab. Bombana yang di ketuai Dr. Ir. Hj. Rustam Supendy, M. Si berdasarkan SK BupativBombana Nomor 165 Tahun 2012  hari ini resmi di kukuhkan oleh Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura Ila Ladamay di Gedung Dekranasda Bombana(9/7) .  

Dalam Sambutannya, Ketua FKBM  H. Rustam Supendy mengatakan forum yang beranggotakan beberapa tokoh masyarakat ini akan sangat membantu pihak pemerintah daerah dalam menjaga instabilitas daerah. pasalnya kata H. Rustam dalam kondisi saat ini kabupaten bombana banyak warga luar yang masuk tanpa melaporkan dirinya terlebih dahulu ke pihak pemerintah daerah, sehingga hal ini sangat perlu secepatnya untuk di sikapi.  

” bombana sangat dikenal daerah lain sebagai daerah penghasil tambang, sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar untuk datang ke bombana ”   Ujar H. Rustam Supendy.

Kewaspadaan dini kata Sekda bombana ini tidak hanya terletak sebagai tanggung jawab pemerintah semata, namun kata H. Rustam hal ini merupakan tangunggjawab semua pihak dan di perlukan sinergitas sehigga kejadian beberapa saat lalu, masuknya beberapa orang imigran gelap tidak terulang lagi.  

” saya yakin dengan terbentuknya forum ini, komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga instabilitas daerah akan lebih terjalin.” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura Ila Ladamay mengatakan pemerintah daerah sangat bersyukur dengan keterlibatan tokoh masyarakat dalam forum ini, sebab tokoh masyarakatlah yang menjadi salah satu tulang punggung terciptanya instabilitas di daerah ini.  

” dengan adanya forum ini, kejadian kejadian yang akan terjadi di daerah yang bisa menimbulkan dampak negatif bisa segera untuk di deteksi ” ujar Hj. Masyhura.  

Dituturkan pula, Untuk menjaga keamanan negara secara menyeluruh, khususnya di bombana,  dirinya mengharapkan peran serta semua pihak tak terkecuali pihak kepolisian, Ketua BKMT Kab. Bombana ini sudah banyak contoh yang terjadi di daerah lain, timbulnya konflik antar kelompok masyarakat karena kurang di libatkannya tokoh tokoh masyarakat dalam penanganan kewaspadaan dini.

” kita harapkan semoga semua stack holder bisa saling berkoordinasi dalam menjaga instabilitas di bombana ” tambah Hj. Masyhura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *