PENGURUS IGTKI – PGRI BOMBANA DIKUKUHKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil saat menghadiri pengukuhan IGTKI Kab. Bombana, (foto : Herry ).

Rumbia. Mencerdaskan dan membentuk karakter anak memang terbilang tidak mudah, pasalnya seorang guru harus memiliki kompetensi dan kecakapan yang disertai pengalaman yang cukup untuk mendidik seorang anak agar mampu mengembangkan potensi dasar yang di miliki, hal tersebut di katakan Sri Suparti, S.Pd dalam sambutannya usai dirinya dilantik menjabat Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia ( IGTKI – PGRI ) Kabupaten Bombana periode 2012-2017.

lebih lanjut, Sri Suparti mengatakan IGTKI adalah wadah sosial yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, karena pembentukan karakter anak usia dini harus dikerjakan oleh banyak pihak, apalagi tutur Suparti belum adanya sumber dana yang jelas bagi IGTKI.

” kami sangat berharap agar pemerintah turut berperan aktif dalam perkembangan wadah ini ” kata Suparti.

Hal berbeda dikatakan Bupati Bombana saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, H. Tafdil menguraikan IGTKI merupakan lembaga yang memiliki peran penting, kecerdasan menuju anak yang bermartabat adalah tujuan utama dari IGTKI sehingga kata H. Tafdil para guru yang terlibat harus pula memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mendidik anak usia dini menuju jenjang pendidikan lebih tinggi.

” jangan memfokuskan anak-anak dengan mengajarkan bagaimana cara menulis, karena yang terpenting bagaimana kita bisa memahami pola prilaku anak-anak dalam membentuk setiap karakter yang dimiliki ” kata H. Tafdil.

Mantan Pengusaha ini menguraikan pemerintah daerah akan selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya lembaga IGKTI bupati bombana mengakui bahwa sampai saat ini dirinya belum mendengar dan mengetahui adanya bantuan dari pusat terkait perkembangan IGTKI di indonesia.

” tahun 2013 pemerintah daerah akan meningkatkan BOP Pendidikan Anak Usia Dini setiap TK di Bombana tiga juta enam ratus ribu,jumlahnya memang sangat sedikit, untuk itu saya juga sudah merencanakan bagi guru TK yang non PNS petambahan honorarium melalui Progrsm Gembira Desa maupun kegiatan lain ” kata H. Tafdil.

Selain melantik pengurus IGTKI Kabupaten Bombana periode 2012-2017,dikesempatan tersebut Ketus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana mendapat kehormatan dengan didaulat menjadi Bunda PAUD (peduli Anak Usia Dini ).

” saya himbau kedepannya PKK juga membantu perkembangan IGKTI, walaupun tidak secara keseluruhan, minimal dalam program kerjanya kedepan PKK membina satu TK sebagai TK percontohan di Rumbia, Kabaena dan Kabaena ” tambah H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *