PENUHI TARGET REALISASI PBB, DISPENDA BERI PENGHARGAAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kado Spesial akan diterima Camat dan Kepala Desa serta Kelurahan yang dianggap telah berhasil meraih prestasi atas target realisasi Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2012 saat puncak peringatan HUT Bombana ke 9 di Kecamatan Poleang.  

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bombana Drs. Man Arfa, M. Si menuturkan piagam  penghargaan yang akan diterima tersebut didasari dari akumulasi tingkat realisasi PBB masing -masing kecamatan, Desa dan Kelurahan, pasalnya ujar Man Arfa selama kabupaten bombana mekar dari Buton tahun 2004, baru tahun ini pencapaian target yang sudah ditentukan Pemkab bisa terealisasi.

” pencapaian ini harus kita beri apresiasi agar bisa dijadikan motivator bagi pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan agar tahun depan bisa lebih meningkatkan pencapaian target PBB masing -masing ” Ujar Man Arfa.  

Sosok yang murah senyum ini mengurai, pencapaian PAD yang diperoleh Dinas yang dipimpinnya sudah melebihi 100% dari target awal yang ditentukan, bahkan kata Drs. Man Arfa pajak yang selama ini kurang mendapat perhatian sudah mampu menyumbangkan PAD milyaran rupiah. dirinya mencontohkan pajak dari potensi real yang di miliki bombana yakni pertambangan, dinas pertambagan dan energi sudah memberi sumbangsih PAD sebesar 1.733.624.000 rupiah.

Nakhoda Dispenda Kab. Bombana ini merasa optimis dengan melihat pencapaian PAD yang berhasil diraihnya, tahun 2013 mendatang dengan target awal  Pendapatan Asli Daerah sebesar 21 Milyar dinas yang di pimpinnya bisa mencapai target tersebut. bukan tanpa alasan hal tersebut diutarakan pasalnya saat ini dinasnya sudah mengajukan Raperda perubahan atas perda yang dianggap sudah  tidak sesuai lagi untuk diterapkan untuk melakukan penarikan retribusi.

” masih banyakxsumber PADCyangcterbilang kecil,salah satunya penarikan retribusi karcis jasa pengangkutan hanya Rp.1000,, padahal saat ini banyak daerah yang sudah menarik dari Rp.2500-Rp.5000, ini perlu mendapat perhatian semua pihak demi kemajuan daerah kita ” kata Drs. Man Arfa melalui Via Seluler.  

“saya hanya menghimbau agar setiap SKPD untuk menggenjot PAD mereka dengan melibatkan koorporasi, pengusaha dan sumber lainnya ” tambahnya.  

Informasi yang berhasil di himpun Author Website Pemkab Bombana, Dinas Pendapatan Daerah pada puncak acara peringatan  HUT Bombana di poleang, selain memberikan penghargaan kepada kecamatan, kelurahan dan Desa, Pihaknya juga akan mengadakan Door Prize bagi masyarakat yang sudah membayar pajak dengan hadiah utama yang terbilang fantastis.  

” kami harap masyarakat membawa Surat Tanda Setoran Pajak, karena yang kami undi nomor serinya, dan hadiahnya sendiri kami masih rahasiakan yang pasti cukup fantastis buat masyarakat ” ungkap Man Arfa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *