Penyusunan Program Kerja Tindak Lanjut Rencana Aksi

PENYUSUNAN PROGRAM KERJA TINDAK LANJUT RENCANA AKSI
SHARE:
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfo

Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM dalam rapat koordinasi strategis (2/4) meminta Kepala Perangkat Daerah agar segera menyusun program kerja dari Rencana Aksi 10 Komitmen Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama Kepala Daerah kab / kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada komitmen pertama yang harus segera dilaksanakan adalah penerapan e-planning dan e-budgeting untuk melaksanakan proses perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi. Setiap rencana aksi dalam 10 komitmen ini supaya betul-betul dilaksanakan secara menyeluruh sesuai sasaran yang diharapkan.”tegas Bupati.

Diakui, koneksi internet di ibukota Kabupaten Bombana belum optimal, karena itu Bupati meminta agar OPD teknis segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk percepatan layanan internet. Karena kedepan semua berbasis aplikasi, Bupati Bombana juga meminta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DISKOMINFO) Kabupaten Bombana, H. Andi Idris, SP. Dapat menyediakan layanan online yang dapat diakses seluruh masyarakat Bombana dan pihak pihak yang berkepentingan. Dan hal ini dapat dihubungkan juga dengan semua perangkat daerah yang ada di kabupaten Bombana.

“Kita harapkan kedepan semua layanan aduan dan keluhan masyarakat, dapat segera disahut dengan tersedianya wadah publikasi informasi daerah” Kata Bupati.

H. Andi Idris, S.P. Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Bombana telah mengambil langkah cepat dan merespon dengan melibatkan Sumber daya Manusia (SDM) yang ada untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat terkait penyediaan informasi dan layanan yang berbasis internet. “Kami telah mengambil langkah dan membicarakan secara internal di perangkat daerah Kominfo terkait 10 Komitmen yang harus ditindaklanjuti sesuai tupoksi Diskomfo. “Kata Kadis.(Kominfo)

Komentar