PERINDAGKOP JUARAI TURNAMEN FUTSAL GEMBIRA CUP I

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kesebelasan Dinas Perindagkop berhasil menjadi Campium pada turnamen futsal Gembira Cup  I  usai berhasil mengalahkan Tim Sekretariat Daerah yang di motori Bupati Bombana bersama Sekda dengan skor 9-6 di partai puncak (final)  usai kedua tim berhasil menekuk lawan – lawan pada partai semi final dilapangan yang sama sore tadi.

Kegemilangan Tim Setda pada laga sebelumnya terhenti dan harus mengubur impiannya untuk meraih piala bergilir Bupati Bombana pada turnamen tersebut, pasalnya selain harus melakoni pertandingan dua kali dalam sehari, lawan yang di hadapinya pada partai final cukup tangguh.  

Jalannya pertandingan.  

Sejak peluit pertama di bunyikan  jual beli serangan antar kedua kesebelasan langsung terjadi,Tim Dinas Perindagkop yang d motori Kadisnya H. Nuhung langsung melancarkan serangan dari sisi  kiri lapangan Tim Setda yang di kawal Ladi. Tim  Setda bukan tanpa perlawanan, serangan balasan yang dilancarkan melalui umpan terobosan masih tertahan oleh disiplinnya bek Disperindagkop hingga memasuki 5 menit pertama kedua kesebelasan masih bermain imbang 0-0.  

Gol pertama berhasil tercipta melalui kaki urip yang mendapat umpan matang dari Sofyan dengan tendangan kaki kanannya berhasil membobol gawang Tim Setda yang di kawal Staf Ahli Bupati Rusman, skor berubah 0-1 untuk Disperindagkop. Usai kebobolan, Tim Setda langsung melancarkan serangan frontal yang dilancarkan Asis Fair ( Kabag Umum ) bersama Bupati Bombana dengan mengurung pertahanan Perindagkop, namun masih bisa dimentahkan disiplinnya barisan belakang dan kegemilangan Awaluddin menjaga gawangnya dari kebobolan.  

Niat hati ingin mengejar ketertinggalan gawang tim setda kembali kebobolan sebanyak dua kali  oleh H. Nuhung, yang pertama dari tendangan datar cukup keras dan gol keduanya lahir saat memasuki menit akhir babak pertama usai mengecoh Rahman kemudian melepaskan tendangan short time yang tak mampu di bendung kiper Tim Setda yang langsung membawa keunggulan 0-3 hingga berakhirnya babak pertama.  

Memasuki paruh kedua, Tim Perindagkop nampaknya berusaha mempertahankan keunggulan yang langsung mengganti dua orang sekaligus, namun hal tersebut ternyata tidak berhasil, pasalnya 3 menit babak kedua berlangsung, dengan tendangan keras setelah menerima umpan matang dari Bupati Bombana Asis Fair melepaskan tendangan tanpa ampun tanpa bisa dihalau awalauddin dan harus memungut bola dari gawangnya. dilanjut gol Bupati Bombana yang berhasil merubah kedudukan 2-3.

Mendapat gol yang tak diduga, H. Nuhung merespon dengan serangan yang cukup gencar dengan melakukan solo run dari sisi kiri, usaha tersebut berhasil setelah Sofyan dan Ridho secara silih berhasil memaksa Rusman memungut bola dari gawangnya. kurang semenit dari Ridho, sementara itu Bupati Bombana yang terpilih menjadi top skorer pada turnamen tersebut memperkecil ketertinggalan tim setda dengan memperlihatkan tajinya, dari tengah lapangan H. Tafdil melepaskan tendangan spektakuler dengan jarak yang cukup jauh ( tengah lapangan ) tendangan yang dilesatkan H Tafdil langsung bersarang di gawang  Awaluddin yang tanpa bisa berbuat apapun untuk menghalau tendangan tersebut.  

Selang 3 menit dari gol Bupati Bombana, dua gol kembali tercipta dari kaki Ridho yang mencocor bola kegawang setda, namun berhasil dibalas tim setda setelah umpan satu dua antara Bupati Bombana dan Asis fair, lantas diselsaikan oleh ladi. skor sementara 3- 6 untuk keunggulan DinasPerindagkop.    

Nampaknya terlihat jelas, kelelahan melakoni dua pertandingan dalam sehari dan faktor umur menjadi penyebab utama kekalahan Tim Setda Kali ini. Hal tersebut terlihat dari tendangan rahman yang bertugas mengawal pertahanan setda pada pertandingan tersebut mengenai dada H. Nuhung yang tanpa di duga bola bersarang kembali di gawang Tim Setda.  

Melihat hal tersebut, Tim setda mencoba memasukkan Zulkarnein untuk menambah daya gedor yang masuk menggantikan ladi, usaha itu tampak berhasil dengan terciptanya gol melalui tendangan rahman yang cukup terukur dari jarak tujuh meter menembus gawang Perindagkop, tapi itu juga tidak bertahan lama, kelincahan H. Nuhung mengecoh pertahanan setda berbuah manis dengan tendangnya mampu membobol kembali gawang Rusman, kemudian dilanjut gol dari sofyan.  

memasuki menit akhir, Basiran yang mengantikan zulkarnain berhasil menambah pundi pundi gol tim setda, namun tidak mampu menolong timnya dari kekalahan. gol tersebut menjadi gol penutup dipartai puncak Turmanen Futsal Gembira Cup I dan mengantar Disperindagkop meriah juara pertama pada laga yang berlangsung cukup alot tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *