PERINGATAN HARDIKNAS 2 MEI DI LAKSANAKAN DI KABAENA TIMUR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teomokole, menghadapi padatnya kegiatan yang akan di laksanakan pada bulan April dan Mei, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dituntut untuk bekerja ekstra dalam rangka mengsukseskan semua kegiatan yang akan dilaksanakan di Bombana, bagaimana tidak, Pemkab Bombana dihadapkan pada banyaknya kegiatan yang berskala Provinsi, diantaranya april ini Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong, persiapan Hut Sultra di Kab. Muna, Hardiknas 2 Mei dan Lomba desa tingkat Provinsi. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Mashyura Ila Ladamay saat melaksanakan Rapat Koordinasi peringatan Hardinkas 2 Mei malam ini (11/4) di Teomokole Kecamatan Kabaena yang di hadiri Camat se Pulau Kabaena dan beberapa Kepala SKPD dan Kepala Bagian Lingkup Setda.

Hj. Mashyura mengingatkan bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) 2 Mei nanti akan dipusatkan di Kecamatan Kabaena Timur selain akan dihadiri oleh Aparatur Pemerintah Daerah Kab. Bombana, kegiatan juga ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE. “ ini juga merupakan momentum buat kita agar lebih terfokus pada Kecamatan Pemgembangan budaya, saya juga sudah menyampaikan kepada seluruh camat dan lurah/Desa untuk menghadirkan masing  masing 20 penari untuk memeriahkan acara tersebut.” Ujar Ketua LASQI bombana ini.

Untuk di ketahui, selain menampilkan tarian massal Lumense yang sedianya akan di ikuti oleh perwakilan masing – masing kecamatan dan Desa,  Kegiatan Hardiknas 2 Mei tahun ini yang di pusatkan di Kecamatan Kabaena Timur akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya  O2SN             ( Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) yang di ikuti tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, Lomba Musik Bambu, Lomba Masakan Khas Daerah yang rencananya akan di ikuti 17 Cabang dinas Se Kab. Bombana serta Seleksi Paskibraka.” Kegiatan lomba masak yang akan kita laksanakan merupakan salah satu cara untuk tetap menajaga kelestarian kekhasan budaya kita sendiri “ Kata Hj. Masyhura

Ditambahkan pula Mantan Wakil Keetua DPRD Sultra ini,  selain lomba masak, kegiatan lain juga yang dilaksanakan bertujuan untuk mencari bibit berbakat dan merupakan pembinaan sejak dini yang dilakukan Pemkab, karena tidak menutup kemungkinan diantara anak – anak sekolah kita ini ada yang bisa mengharumkan nama Bombana hingga tingkat nasional, “ tapi yang terpenting buat kita sekarang ini, dibutuhkan kerjasama semua pihak,baik itu aparatur pemerintah, masyarakat dan pihak lainnya untuk saling berkoordinasi agar pelaksanaan kegiatan Hardiknas bisa berjalan dengan baik” Tegas Hj. Masyhura.

Rencananya, setelah melaksanakan Rapat Koordinasi mengenai Hardiknas 2 Mei di teomokole, Wakil Bupati Bombana  yang berjargon Tamasya ini akan melakukan Kunjungan kerja dengan melakukan peninjauan aktivitas pertambangan PT. Trias Jaya Agung.

Komentar