PERINGATI HARI KARTINI, PKK BOMBANA GELAR FASHION SHOW

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Seperti tahun sebelumnya dalam rangka Menyambut peringatan hari Kartini yang tepatnya diperingati setiap tanggal 21 April berbagai kegiatan telah dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, jika tahun lalu Tim Penggerak PKK Bombana yang di motori Hj. A. Nirwana Tafdil, SP., MM melakukan angjang sana dengan mengunjungi Pasien yang ada di rumah sakit, sedangkan untuk tahun ini. selain melakukan Anjangsana di wilayah Desa Tapuahi yang beberapa bulan llu terkena bencana Angin Puting Beliung, baru – baru ini, kemarin ( 18/4) TP-PKK Kab. Bombana menggelar lomba Fashion Show Busana Kartini Modern di Lokasi Ruang Terbuka Hijau.

Lomba Fashion show yang terdiri dari berbagai kategori diantaranya Kategori Cilik A, Kategori Cilik B, kategori Pra Remaja dan Remaja tersebut di ikuti sebanyak 96 Peserta dan rencananya akan di selenggarakan selama 2 hari.

Hj. A. Nirwana yang ditemui di sela – sela lomba menuturkan ajang perlombaan yang melibatkan berbagai kalangan umur tersebut semata mata bertujuan untuk mencari kader yang berbakat di bombana khususnya di dunia fashoin, bukan tidak mungkin kata Hj. A. Nirwana ada diantara masyarakat bombana memiliki bakat terpendam yang bisa dikutsertakan diberbagai iven baik itu yang berskala daerah maupun nasional.

” Lomba ini merupakan ajang pencarian bakat bagi anak -anak kita untuk bina ” terang Hj. A. Nirwana.

Dirinya mencontohkan, provinsi sulawesi tenggara dalam ajang Pemilihaan Putri Indonesia selama dua tahun berturut turut pernah diwakili putri dari bombana, bahkan salah satunya meraih prerdikat sebagai Putri Kepulauan yang disabet oleh Fitri tahun 2011 lalu, hal ini menurutkan merupakan salah satu bentuk motivasi bahwa di Bombana banyak bakat yang terpendam dan bukan hal yang mustahil prestasi yang lebih membanggakan bisa di raih di berbagai ajang lomba.

” Ini hanya salah satu contoh bahwa putri-putri kita bisa mengharumkan bombana sampai ditingkat nasional. Sehingga sejak dini diperlukan pembinaan ekstra buat mereka ” tuturnya.

selain memperebutkan trophy dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara, rencananya para juara pada lomba tersebut nantinya akan diberikan pembinaan dan di ikutkan dalam berbagai kegiatan lomba yang kemungkinan dalam waktu dekat ini pada kegiatan Hallo Sultra di Kendari.

” Yang terpenting dari semua kegiatan ini, saya mengajak semua kaum perempuan yang ada di bombana untuk memetik hikmah dari perjuangan R.A. Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan melalui penyetaraan gender ” kata Hj. A. Nirwana.

Komentar