PERINGATI SUMPAH PEMUDA, BUPATI HARAP JAUHKAN PERBEDAAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pelaksanaan hari Sumpah pemuda ke 85 yang di peringati pemkab bombana di halaman kantor bupati hari ini (28/10) nampak berbeda dengan pelaksanaan hari sumpah pemuda sebelumnya, pasalnya selain di hadiri unsur pimpinan Muspida, wakil Bupati Bombana, Ketua TP PKK bombana, serta murid SD, SMP dan SMA se kecamatan rumbia dan rumbia tengah yang jumlah ratusan orang, namun yang nampak berbeda kali ini di panggung kehormatan para pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Bombana yang hadir pada peringatan hut sumpah pemuda tersebut menggunakan pakaian adat daerah asal masing masing.

Dalam sambutannya, Bupati Bombana yang bertindak selaku inspektur upacara menginginkan agar semangat sumpah pemuda di jadikan sebagai momentum untuk mengikis perbedaan yang ada selama ini, sehingga kedepannya setiap orang bukan hanya mengedepankan kepentingan individu semata namun lebih mengutamakan kepentingan umum.
” Mari jadikan perbedaan sebagai dasar awal untuk menyatukan kemajemukan selama ini agar kita bisa lebih maju dalam melaksanakan program pembangunan ” terang H. Tafdil.

Dirinya menerangkan, sejak sumpah pemuda di cetuskan 85 tahun silam, bukan sedikit tantangan yang telah di lalui bangsa indonesia sampai sekarang, sehingga dirinya pun menginginkan agar setiap orang bukan hanya menjadikan momentum peringatan ini sebagai ajang seremonial, namun H. Tafdil berharap setiap insan mampu untuk khususnya kalangan muda untuk terus berkarya sebagai implementasi cita – cita dari sumpah pemuda.

” Kita semua berharap agar setiap pemuda terus berkarya dan memetik hikmah dari apa yang terkandung dari sumpah pemuda” kata H. Tafdil.

Komentar