PILKADES MENUNGGU TERBITNYA PERDA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bombana sisa menunggu Peraturan Daerah saat ini masih dalam tahap perampungan, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy, SE. M. Si.

Ditemui diruang kerjanya, H. Burhanuddin menuturkan bahwa Kepala Desa yang masa jabatan telah berakhir yang berada di Wilayah Rumbia, Poleang dan Kabaaena membuat Pemerintah Daerah saat ini mulai menyusun agenda pelaksanaan Pilkades, namun saat ini untuk mengantisipasi jalannya roda pemerintahan di tingkat desa, pemerintah daerah telah menunjuk beberapa pelaksana.

“  Saat ini pelaksanaan Pilkades masih menunggu dulu terbitnya Peraturan Daerah ( Perda ) Pilkades, jika sudah terbit kita akan langsung menentukan tahapan dan hari pelaksanaannya “ kata H. Burhanuddin.

Ketua Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat ) Pemkab Bombana ini optimis Pemilihan Kepala Desa yang sisa menunggu Perda tersebut bisa dilaksanakan pada bulan April atau Mei, namun lagi – lagi mantan kadis Perhubungan Prov Sultra ini kembali menegaskan proses pelaksanaan Pilkades tersebut tetap mengacu pada cepat atau tidaknya Perda tersebut disahkan.

“ kita sih inginnya secepatnya, tergantung apa perda Tersebut kapan disahkan, karena jika perda tersebut sudah terbit maka kami akan langsung akan menyusun tahap Pilkades sampai Pelaksanaannya “ Kata H. Burhanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *