PMI BOMBANA GELAR MUSYAWARAH KERJA KABUPATEN I

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Tidak bisa dipungkiri Palang Merah Indonesia merupakan aset bangsa yang harus dijaga keberlangsungannya di tengah masyarakat baik itu oleh pemerintah maupun semua stackholder bangsa, apalagi selama inu keterlibatan relawan anggota palang merah sudah teruji disetiap kondisi,baik itu ketika terjadi  bencana alam, konflik – konflik dimasyarakat maupun kondisi yang terjadi di masyarakat yang butuhkan kehadiran anggota PMI, hal tersebut dikatakan Ketua PMI Kab. Bombana  Hj. Andi Nirwana Tafdil SP, MM kala melantik pengurus PMI se kecamatan Bombana yang dirangkai dengan Musyawarah Kerja Kabupaten I I Di gedung Dekranasda beberapa saat lalu ( 9/11).    

Ketua PMI kab. Bombana ini menuturkan, organisasi PMI yang merupakan organisasi sosial harus mampu membangun sinergitas dengan pihak pemerintah, agar program yang sudah menjadi agenda dari PMI bisa berjalan sesuai apa yang telah di targetkan.

” banyak agenda yang harus dikerjakan oleh PMI, baik itu mengenai sosialisasi kegiatan maupun pelatihan – pelatihan yanh membutuhkan kerjasama dengan pihak pemerintah ” Kata Hj. Andi Nirwana.  

” Relawan PMI merupakan ujung tombak dari setisp aksi kemanusiaan, bantulah masyarakat tanpa pamrih, saya yakin jika kita bisa memaksimalkan pekerjaan kita, apa yang ingin raih dari 7 prinsip dasar akan terwujud, yang terpenting jangan pernah berpangku tangan” harapnya

Senada, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan musyarawah Kerja sangat penting untuk dilaksanakan agar dalam melaksanakan tugasnya, ada sasaran atau patron yang jelas bagi setiap anggota PMI. namun kata H. Tafdil yang terpenting untuk di pahami bagaimana relawan PMI mampu untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diembannya sebagai anggota PMI dengan penuh tanggung jawab.

” apa yang diemban Anggota PMI tidak semudah yang kita bayangkan, saya himbau agar apa yang menjadi tanggung jawab ini dilaksanakan dengan keikhlasan, jangan sampai hanya menimbulkan kesan PMI hanya lembaga Donor darah  ” kata H. Tafdil.

H. Tafdil juha berharap agar PMI Kab. Bombana untuk selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPDB)  Kab. Bombana yang merupakan instansi pemerintah, pasalnya menurut H. Tafdil banyak agenda dan program kerja yang perlu untuk dilaksanakan bersama sehingga dalam aplikasinya tidak tumpang tindih,

” coba sinkronisasikan terkait pelatihan dengan BPBD ” ujar H. Tafdil  

Selain melaksanakan  Musyawarah kerja Kabupaten I, Bupati Bombana juga memberikan ucapan selamat kepada 330 anggota PMI se Kabupaten Bombana usai dilantik Ketua PMI Kab. Bombana, namun satu hal yang menarik pada pelantikan yang turut dihadiri Kepala Markas PMI Sultra Sidik Talui, dimana  Ketua PMI di masing masing kecamatan diamanahkan kepada ketua Tim penggerak PKK dikecamatan.

” amanah ini dberikan karena ketua tim pengerak PKK di kecamatan sudah peka terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat, jadi tidak ada alasan program kerja PMI di kecamatan tidak berjalan ” Kata H. Tafdil.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *