PMI CABANG BOMBANA GALANG BANTUAN PEDULI PALU

SHARE:
  •  
  • 16
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.
Gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantakkan Kota Palu Kabupaten Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah Jumat 28 September 2018 lalu, telah menyedot perhatian publik. Berbagai simpati terus berdatangan untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bombana Sultra mengambil langkah cepat untuk menggalang dukungan bantuan dari para donatur yang akan mendonasikan bantuan untuk disalurkan kepada korban.
Posko Peduli Palu yang dibuka sejak tanggal 29 September terus menerima bantuan berupa makanan, mie instan, obat-obatan, air mineral, dana dan pakaian bekas yang layak pakai.
Ketua PMI Cabang Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil,SP.MM menyampaikan belasungkawa untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Kepada Kominfos, Andi Nirwana Tafdil menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa di Palu.

H.Andi Nirwana, SP.,MM Ketua PMI Cabang Bombana

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana ini menuturkan, penggalangan dana masih dibuka untuk diteruskan kepada para korban bencana yang ada di Sulawesi Tengah.”Saya tentu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan warga Bombana melalui PMI untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana di Kota Palu. Jika ada yang akan mendonasikan barang ataupun kebutuhan lainnya kita masih memberikan kesempatan” ujarnya.
Selama empat hari PMI membuka posko peduli Palu telah menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk pakaian layak pakai, makanan berupa mie instan, air mineral dan beberapa jenis bantuan lainnya termasuk bantuan keuangan.
Dari sekretariat PMI Posko Peduli Palu telah menerima bantuan dengan rincian kurang lebih 135 paket. Bantuan jenis mie instan sudah 250 dos, air mineral sudah mencapai 150 dos beras dengan kapasitas 5 kilo sudah mencapai 70 sak dan uang tunai sekarang sudah 26 juta.
Barang-barang tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Bombana baik di wilayah Poleang dan pemekarannya, Rumbia, Lantari Jaya,dan Kabaena . Insya Allah barangnya sudah di kemas dan siap didistribusikan.
Barang-barang yang telah masuk akan dikemas dan dipacking dengan baik untuk segera kita berangkatkan bersama tim relawan PMI dan tim tekhnis BPBD Kab. Bombana ke Sulawesi Tengah. Insya Allah dengan bantuan yang diperoleh dari masyarakat Kabupaten Bombana ini kami akan salurkan langsung kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah Palu dan Donggala. “Dan kepada masyarakat yang memberikan bantuan kami juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas semua bantuan yang diberikan, Semoga semua bernilai ibadah”Kata Andi Nirwana.

Penulis: Tim Kominfos
Editor : Anton Ferdinan