PMI AKAN TERUS BERINOVASI BERBASIS KEMASYARAKATAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Meskipun PMI merupakan organisasi tertua di indonesia, namun tidak berarti kiprah PMI melemah dikarenakan usia yang kini sudah menginjak 67 tahun, sebaliknya aksi – aksi yang dilakukan PMI hingga kini di ibaratkan seperti roda yang berputar dengan regenerasi dimulai dari tahapan remaja, Demikian di katakan Bupati Bombana H. Tafdil saat membacakan sambutan Ketua PMI  Pusat HM. Yusuf Kalla di lapangan Merdeka Boepinang pada upacara HUT PMI ke 67 yang dirangkai Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap bulannya. (17/9).    

Yusuf Kalla dalam sambutannya yang di bacakan H. Tafdil menuturkan melalui Youth On The Move ( gerakan yang muda ) PMI dewasa ini sedang giat giatnnya mengajak seluruh element masyarakat khusunya generasi muda untuk selalu peduli terhadap berbagai aksi kemanusiaan. apalagi menurut H. Tafdil PMI adalah organisasi yang universal yang hanya bekerja berdasarkan asas kemanusiaan.    

” PMI ini sifatnya suka rela, tanpa memandang etnis dan komunitas di masyarakat “kata H. Tafdil.    

Suami Hj. A. Nirwana yang juga merupakan Ketua PMI Kab. Bombana ini berharap, dalam mengemban misinya, anggota PMI agar selalu konsisten dan fokus dengan mengutamakan objek korban yang segera membutuhkan pertolongan, sehingga untuk menumbuh kembangkan hal tersebut, H. Tafdil berharap agar setiap anggota PMI atau kerap disebut Bulan Sabit melakukan inovasi dalam memngembangkan program kesigapan melalui pelatihan pelatihan yang berbasis kemasyarakatan.    

” satu detik terlambat, satu nyawa melayang ” terang H. Tafdil.  

” kami akan terus mendorong keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan kemanusiaan ” tambahnya.

Komentar