POLEANG DOMINASI PEROLEHAN MEDALI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kecamatan Poleang, mendominasi perolehan medali dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V, Kabupaten Bombana. Dari 47 medali yang diperebutkan, Kecamatan Poleang berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Sedangkan peraih medali terbanyak kedua, ditempati Kecamatan Poleang Timur, dengan perolehan 3 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Kemudian peringkat ke tiga Kecamatan Matausu dengan perolehan 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya, Kecamatan Tontonunu diposisi ke empat dengan 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, Sedangkan posisi ke lima direbut Kecamatan Poleang Selatan dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.
Bupati Bombana H Tafdil SE MM mengatakan, pemerintah Kabupaten Bombana akan memberikan pembinaan pada qori dan qoriah terbaik hasil seleksi MTQ ke V ini. Pembinaan ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi MTQ Sultra di Wakatobi pada 29 Maret mendatang.

“Pemkab akan memberikan pelatihan tambahan, dan menghadirkan para pelatih dari luar Kabupaten, agar perlombaan di MTQ Provinsi nanti, utusan Bombana bisa tampil maksimal,”kata Tafdil dalam sambutannya sebelum menutup MTQ ke V ini di Poleang, Jumat (2/3).

Ketua PAN Bombana ini juga mengatakan, bahwa Pemkab akan mendorong pembelajaran Al-Quran dimasyarakat,melalui kegiatan sanggar anak saleh.

“Jadi ini akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan untuk mengembangkan budaya baca Al Quran dimasyarakat,”kata Tafdil.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ kali ini, pasalnya MTQ yang digelar di Boepinang tersebut, ramai dipadati ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai kecamatan untuk menyaksikan even keagamaan yang digelar tiap tahun tersebut.

“Untuk MTQ di Kabaena tahun mendatang, saya harap lebih meriah dari MTQ kali ini,”Ujar Bupati.

Doc Data : Humas Setda Bombana/Kasmilahi Kepres

Komentar