TAHUN INI POLEANG TENGAH KECIPRAKAN DANA SEGAR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Dalam waktu dekat ini, Persoalan sarana air bersih yang sering dikeluhkam masyarakat khususnya di desa mulaeno akan segera teratasi, pasal  Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana sudah mengalokasikan anggaran untuk Pembangunan Sarana Air Bersih ( PAM ) yang rencana pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini.  

Hal tersebut di katakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat menghadiri acara peringatan Isra Miraj di Masjid Jami Al Fatha Desa Mulaeno baru baru ini(27/6) yang di dampingi Kadis Perindagkop, Kadis Perikanan, Kepala Kesbang Pol, Asisten I, Kepala BKD, Kabag Humas dan Kabag Umum setda Bombana.  

H. Tafdil mengungkapkan, tahun ini di kecamatan poleang tengah bukan hanya pembangunan sarana air bersih yang akan di bangun oleh pemerintah, namun kata H. Tafdil pembangunan jembatan, normalisasi kali dan bantuan bedah rumah juga menjadi fokus pemerintah daerah di Poleang Selatan dengan total anggaran 4 milyar yang bersumber dari APBD, block Grand, Gembira dan PNPM Mandiri.  

” insya allah semua program yang sudah kami rencanakan akan kami laksanakan tahun ini, namun untuk jalan Mulaeno ke Toburi  akan kami mulai pembangunannya tahun 2013, tapi untuk jembatan di mulaeno akan kami mulai tahun ini ” Kata H. Tafdil.  

Lebih lanjut dikatakan Bupati Ke 5  Bombana ini, bahwa bukan h sarana air dan jalan menjadi fokus perhatian pemerintah, H. Tafdil mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak PLN Makassar terkait penambahan kapasitas daya listrik di bombana.   ” bombana akan memperoleh bantun mesin yang berkekuatan 4 Mega Watt, sehingga kondisi pemadaman yang kita alami sekarang tidak akan terulang jika mesin ini sudah beroperasi tahun ini ” pungkas H. Tafdil.  

Selain itu, H. Tafdil juga menegaskan kepada seluruh aparatur pemerintah di tingkat Desa dan kelurahan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sebab menurut pasangan masyhura ini tidak ada lagi alasan bagi aparatur untuk ogah – ogahan untuk melayani masyarakat.  

” ingat, saya tidak ingin mendengar ada masyarakat yang mengeluh karena tidak mendapat pelayanan maksimal, karena di program gembira sudah ada honor dan insentif bagi aparatur ” tegas H. Tafdil.

Komentar