PORSENI MEMERIAHKAN HUT BOMBANA MULAI DILAKSANAKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana yang didampingi Ketu Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana, Sekda Bombana melakukan pemukulan gong menandai di mulai Porseni dalam rangka Memeriahkan HUT Bombana ke 9. (foto : Herry ).

Poleang, Pekan Olah Raga dan Seni dalam rangka memeriahkan HUT Kab. Bombana ke 9 akhirnya dibuka secara resmi oleh Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM  di lapangan Kastarib Kec. Poleang baru – baru ini (9/12).  

Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya yang di bacakan Sekertaris Umum Panitia Drs. Hasdin Ratta, M. Si mengatakan tujuan dari Pekan Olag Raga dan Seni dalam rangka pembinaan mental jasmani dan rohani masyarakat bombana agar lebih merekatkan rasa persaudaraan yang selama ini sudah terbina dengan baik.

” Kegiatan ini untuk mencari bakat yang kelak akan menjadi duta olah raga bombana di berbagai ivent yang akan di ikuti baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional ” kata Drs. Hasdin Ratta.  

Sementara itu, Bupati Bombana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, pasalnya dengan kegiatan ini akan mengingatkan kembali betapa upaya yang sudah di lakukan para pendiri bombana.

” bukan hal mudah untuk meraih, jadi tidak ada kita memberi apresiasi yang setingi tingginya akan kerja keras ini ” ujar H. Tafdil.  

Pembangunan infrastruktur dibidang olah raga saat ini, kata Bupati tidak hanya di jadikan sebagai alat untuk meraih prestasi namun pembentukan karakter dan kreativitas anak – anak bangsa harus lebih di tumbuh kembangkan demi terciptanya bibit bangsa yanh handal dalam bidang olah raga dan seni

” membentuk jiwa kesatria dan patriotik bagi anak bangsa diharapkan terciptanya nilai sportivitas yang tinggi sebagai modal dasar bagi kaum generasi muda ” imbuh pemilik DT 1 K   ini.  

Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni yang di ikuti 22 kecamatan se Kabupaten Bombana yang di pusatkan di kecamatan poleang,selain mempertandingan kesenian lomba karaoke, dan tari-tarian, pada porseni kali ini juga dipertandingkan beberapa cabang olah raga antara lain sepak bola, volly ball, futsal dan lainnya.  

” mari jadikan momentum kali ini sebagai wahana pemersatu, prestasi memang penting, namun yang lebih penting lagi memupuk jiwa persaudaraan dalam menyokong konsep pembangunan yang di galakkan pemerintah ” tambahnya.

Komentar