POSYANDU KALAERO WAKILI SULTRA TINGKAT NASIONAL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Satu prestasi kembali diraih Pemkab Bombana khususnya di bidang kesehatan, pasalnya baru-baru ini Desa Kalaero mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diajang lomba Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PUBS) di Jakarta. Bombana mampu mendapatkan juara pertama dalam lomba posyandu dan Phbs tingkat provinsi.

Hal ini merupakan prestasi dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), pihak puskesmas dan bidan desa bernama Milsa serta dinas kesehatan dan KB setempat yang telah berperan aktif dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat sehingga mampu mendapatkan juara.

Ketua IBI Bombana, Fatmiati Rinambo membenarkan hal tersebut. Menurut Fatmi, keberhasilan yang didapatkan Bombana dengan menjadi perwakilan Sultra mengikuti lomba Posyandu di Jakarta merupakan suatu kebanggaan.

Menurut Fatmiati, keberhasilan mendapatkan juara pertama dan mewakili Sultra itu bukanlah hal yang mudah namun banyak melewati rintangan yang besar.

“Semua yang kita raih hari ini merupakan hasil kerjasama semua pihak dan usaha kita bersama sehingga Kabupaten Bombana bisa lolos wakili Sultra,” ujar Fatmiati, Minggu (31/1/2016).

Terpisah, Kepala Bidang KB, Alamsah Naim mengatakan, saat ini pihaknya telah mengirimkan berkas ke Jakarta dan tinggal menunggu surat balasan.

“Kita sudah siapkan segalanya, Bombana raih juara 1 lomba Posyandu dan PHBS pada tingkat Provinsi, semoga di Jakarta nanti kita dapat juara lagi,” ujarnya.

Kedepannya bukan hanya desa Kalaero saja yang dapat mewakili Sultra lagi namun dari desa- desa lain pun dapat bersaing asalkan tetap berusaha bekerja dan mengutamakan keikhlasan.

Komentar